Atletico Madrid telah resmi meresmikan pembelian pemain timnas Portugal yaitu Gelson Martins. Pemain tersebut didatangkan dari Sporting Lisbon dengan status sedang jomblo alias bebas tranfer. Kedatangan Gelson jelas akan memperkuat lini depan Atletico dengan makin banyaknya opsi bagi Diego Simeone.

Proses kepindahan Gelson ke Atletico sebenarnya bukan tanpa alasan. Status jomblo yang dimiliki Gelson pun datang secara mendadak. Sebelumnya, Sporting menjalami musim 2017/2018 dengan penuh gejolak dan masalah yang menimpa klub.

Berbagai masalah internat silih berganti datang mengiringi perjalanan Sporting. Puncaknya adalah penyerangan klub oleh orang-orang tidak dikenal pada bulan Mei lalu. Saat menyerang pun mereka tidak ada yang sempat melakukan perkenalan terlebih dahulu.

Padahal kalau tak kenal katanya tak sayang, pantas saja ada serangan tersebut. Kalau sudah pada kenal pastinya tidak akan ada kejadian tersebut.

Kelompok penyerang yang diperkirakan berjumlah 50 orang tersebut melakukan aksi mereka kala skuat Sporting sedang melakukan latihan jelang laga final Piala Portugal. Dalam aksinya, kelompok itu juga membawa senjata tajam di tangan. Wajah mereka pun ditutupi semacam masker sehingga tak terlihat.

Para pemain Sporting dikabarkan menderita luka akibat serangan tersebut. Salah satunya adalah striker Bas Dost yang mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Penyerangan tersebut diduga akibat kekecewaan para suporter atas performa Sporting di musim 2017/2018.

https://twitter.com/Sporf/status/1022227210416082944

Krisis yang dialami klub asal Portugal tersebut membuat beberapa pemain termasuk Gelson meminta agar putus hubungan dengan klub. Ia sudah tak sanggup menjalani hubungan jika penuh kekerasan seperti itu. Memang tidak ada juga yang suka dengan KDRT.

Pihak Sporting pun akhirnya mengabulkan keinginannya dan mereka resmi putus. Atletico yang melihat kesempatan langsung bergerak cepat untuk merekrut sang pemain. Hasilnya, Atletico berhasil mendapatkan sang pemain dengan cuma-cuma alias gratis. Paling-paling hanya bayar ongkir sang pemain ke Spanyol saja.

Dalam beberapa tahun belakangan Atletico memang sering mendatangkan pemain bintang lima dengan harga kaki lima. Pemain berwajah ganteng ribet itu memang memiliki skill yang luar biasa. Goyangannya bikin kita terkesima meski masih kalah dari Duo Serigala.

Liverpool dan Lazio sebelumnya juga dikatakan tertarik untuk menggunakan jasa Gelson. Namun pada akhirnya pemain berusia 23 tahun tersebut lebih memilih “Los Colchoneros”.

Pelatih Diego Simeone mengaku bahagia menyambut keberhasilan timnya mendapatkan Gelson. Menurutnya kehadiran Gelson akan memberikan dimensi baru bagi lini serang Atletico.

“Atletico Madrid sudah mengamatinya lebih dari setahun dan kami melihat aksinya di Liga Europa. Dia akan memberikan tambahan kekuatan di sisi kanan penyerangan dan bisa bermain dalam skema tiga pemain depan,” ucap Simeone memuji dikutip dari Liputan6.

Saat bermain untuk Sporting pada tahun 2015, Gelson total telah bermain sebanyak 140 pertandingan. Ia mencetak 27 gol dan 30 assist dari semua kompetisi bersama Sporting.

Main photo: chicagotribune.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here