Arsenal kembali sukses meraih gelar FA Cup mereka untuk yang ke-14 kalinya. Bertemu Chelsea di partai puncak, Arsenal menang dengan skor 2-1.

Tim asal London Ngalor memang bisa disebut sebagai spesialis ajang FA Cup. Kompetisi lain boleh memble, tapi kalau di FA Cup, Arsenal macam kesurupan Barcelona.

Sebelumnya Arsenal memang telah menyandang status abang-abangan dengan catatan 13 gelar FA Cup.

Kini dengan tambahan satu gelar lagi, Arsenal semakin mempertegas dominasinya di ajang tertua di Inggris dengan 14 gelar.

Kemenangan ini juga membuat Arsenal mendapat free pass untuk masuk Liga Malam Jumat alias Europa League meski mereka finis di peringkat delapan klasemen akhir.

Uniknya, satu nama bisa dibilang sangat berpengaruh pada gelar ke-14 Arsenal ini. Pemegang nomor punggung 14 yaitu Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal di laga tersebut dengan mencetak dua gol.

Meski demikian Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan talenta asal negaranya Donald Trump yaitu Christian Pulisic di menit kelima.

https://twitter.com/Sporf/status/1289640977024651270?s=19

Hawa-hawa Arsenal jadi Arsenal langsung tercium. Tapi beruntung Arsenal cepat merespon. Penalti Aubameyang di menit ke-28 membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Arsenal sukses membalikan kedudukan di babak kedua kembali lewat gol Aubameyang. Mendapat di dalam kotak penalti, Auba melakukan jurus klasik kotak+X dan L1+kotak untuk menaklukkan Kurt Zouma dan Willy Caballero.

Chelsea benar-benar sial di laga itu. Selain banyak pemainnya cedera, Matteo Kovacic juga menerima kartu merah enam menit berselang.

Tim asuhan Frank Lampard memang sedikit bergaya tarkam di laga itu. Total 13 pelanggaran mereka lakukan berbanding tiga saja milik Arsenal.

Hingga laga usai skor 2-1 bertahan dan memastikan kemenangan Arsenal.

“Dia telah menjadi sosok kunci dalam perkembangan saya sebagai pelatih. Saya tidak akan ada di sini hari ini tanpa dirinya,” puji Mikel Arteta kepada Pep Guardiola, dilansir dari Detik.

Sementara Lampard mengaku cukup kecewa atas hasil tersebut. “Hari ini memang seharusnya bisa jadi penutup yang lebih manis, tapi ternyata tidak terjadi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here