Makin aneh saja kelakuan kapten Manchester United atau biasa disapa ‘Emyu’. Setelah performanya enggak keruan, belakangan Harry Maguire kedapatan ditangkap pihak yang berwajib.

Maguire yang wajahnya mirip Carl Fredericksen, kakek yang ada di film Up, sedang berlibur ke Mykonos, Yunani. Bukannya nyari enak, Maguire malah cari ribut.

Pemain berwajah tampan standar itu terlibat cekcok dengan akamsi setempat, salah satunya petugas kepolisian. Entah masalahnya apa, semoga bukan mabuk rese seperti anak-anak tongkrongan pada umumnya.

Setelah terlibat baku hantam macam netizen di Indonesia, akhirnya, Maguire dan dua temannya diamankan. Parahnya lagi, Maguire mencoba menyogok wasit, eh petugas kepolisian. Tujuannya biar ‘damai’.

Ternyata bukan cuma orang Indonesia saja yang punya uang ‘damai’. Taktik jitu tersebut coba dipakai orang Inggris namun gagal. Mungkin dia perlu belajar lagi kepada orang-orang dari negara +62.

Maguire dan temannya pun didakwa dengan pelanggaran-pelanggaran seperti kekerasan terhadap petugas, ketidakpatuhan, melukai, penghinaan, dan percobaan penyuapan.

Seperti dilansir Detik, Maguire terancam duduk di pengadilan untuk mempertanggungjawbkan kelakuannya. Pihak klub Manchester United, menyerahkan semuanya kepada kepolisian di Mykonos

“Si pemain sepakbola mengasari seorang polisi secara verbal dan kemudian memukul dia,” kata seorang petugas kepolisian, yang dikutip dari ESPN yang disalin lagi dari Detik. “Tiga orang itu melawan ketiga dibawa ke kantor polisi Mykonos.”

Ada-ada saja memang ulah bek termahal di dunia itu. Setelah beredar video-video permainan konyolnya, Maguire makin menambah aksi konyolnya lewat kasus ini.

Tentu saja, gelar kebangsawanan ‘Lord’ sebentar lagi bakal tersemat kepadanya. Yang pasti, dalam waktu dekat status kapten bakal segera dicopot, mungkin ya diganti ‘Lord’ itu.

MU juga sih ngadi-ngadi. Mentang-mentang main bagus di Piala Dunia 2018, enggak dipikir dan dilihat-lihat dulu potensi Maguire ini seperti apa. Sudah gitu, langsung dijadiin kapten pula.

Biasanya, namanya kapten adalah pemain-pemain yang sudah lama berada di klubnya. Kecuali memang itu pemain benar-benar hebatnya level Super Saiya.

Nyatanya, Maguire ini banyak banget “fail”-nya. Lihat saja di Youtube, sudah banyak video-video blundernya yang bikin ngakak. Ada saja kelakuan bodohnya, mulai dari salah passing, salah marking, sampai salah positioning.

Terakhir, dia memperagakan “no look defending” yang mengakibatkan kekalahan dari Sevilla di Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here