Salah satu sosok legenda dalam sepak bola Inggris, Sir Alex Ferguson mendapat musibah yang tidak mengenakan. Namanya musibah memang tidak pernah enak. Kalau yang enak itu namanya nasi padang, dipijat, atau dapat uang sekoper. Bukan musibah.

Pelatih yang sempat bikin Manchester United jadi abang-abangan di Premier League tersebut pada Sabtu malam yang lalu dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Dikabarkan bahwa  Sir Alex mengalami pendarahan otak dan harus segera menjalani operasi.

Jelas saja bahwa sakit yang diderita sangat serius. Kita doakan saja semoga Sir Alex cepat pulih. Terkait kondisinya kini, ia dikabarkan sedang dalam perawatan intensif dan pemulihan.

Kondisi Ferguson tersebut lantas menjadi kekhawatiran sendiri bagi para fans MU, tak terkecuali para pemain. Salah satu gelandang MU yaitu Juan Mata juga ikut menyampaikan dukungan dan simpatinya kepada pelatih berusia 16 tahun ditambah 60 tersebut.

Mata adalah orang yang berbeda dengan oknum yang suka menyanyikan lagu “wo o kamu ketahuan” ataupun “jambu.. janji-janjimu janji busuk..”. Dia berharap bahwa Ferguson akan segera pulih. Ia pun ingin mempersembahkan gelar juara Piala FA untuk Ferguson.

Tapi gelar tersebut tidak bisa diberikan secara cuma-cuma karena MU harus berebutan dengan Chelsea pada partai final nanti 19 Mei mendatang. Mata mengajak rekan-rekannya untuk memenangkan piala tersebut sebagai hadiah bagi Ferguson.

“Keadaan (Ferguson) ini berdampak besar pada Manchester United, seperti yang Anda bisa bayangkan. Kami semua bersatu saat ini, mendoakan Sir Alex cepat sembuh. Ia adalah figur unik dan penting dalam sepakbola dunia dalam beberapa dekade terakhir,” kata Mata dikutip dari Liputan6.

https://twitter.com/Sporf/status/993164713583370242

Apabila bisa mempersembahkan Piala FA, hal tersebut bakal jadi kado manis untuk Ferguson. Tapi gelar tersebut juga memang hanya satu-satunya gelar tersisa yang mungkin untuk diraih oleh MU pada musim ini.

Kalau bisa mungkin MU juga akan mempersembahkan gelar Liga Champions, Liga Inggris, sampai Copa del Rey. Tapi MU sendiri sudah tidak mungkin meraih gelar dari dua kompetisi pertama yang disebutkan. Apalagi yang ketiga. Ikut serta saja tidak pernah sepanjang sejarah “The Red Devils”.

Meski belum pernah merasakan arahan Ferguson, Mata mengaku sangat menghormati peninggalannya untuk klub. Begitu banyak sumbangsih yang diberikan oleh pria Skotlandia itu kepada Manchester United.

“Saya tak pernah dilatih oleh dia, sayangnya, tapi saya tahu betul warisan yang ia tinggalkan untuk klub ini, mental pemenang dan jiwa pejuang yang harus kami hormati di tiga laga terakhir musim ini, terutama di final Piala FA,” lanjut Mata.

Main photo: Goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here