Secara mengejutkan nama Zidane resmi dipinjamkan dari Real Madrid ke Racing Santander. Untungnya bukan Zidane botak ‘nyundul’ yang pindah, melainkan sang anak, Luca Zidane.

Dalam silsilah keluarga Zidane, mereka memang sepertinya Madrid banget. Dua anak Zidane lainnya yaitu Theo dan Enzo juga sempat menjadi pemain dari akademi Madrid.

Tapi satu nama yang bisa dibilang cukup sukses adalah Luca yang sempat masuk dalam skuat utama Madrid di musim lalu.

Tentu saja, ketika sang ayah menjadi pelatih, suara-suara warga mulai bermunculan. Macam obrolan pagi di tukang sayur, masuknya Luca ke skuat utama diisukan merupakan hasil dari gaya-gaya orde baru.

Seperti diketahui bahwa pada masa orde baru, hal-hal seperti nepotisme sering sekali terjadi pada banyak tempat. Istilahnya adalah orang dalam. Kalau sudah ada orang dalam, biasanya lebih mudah untuk mengurus hal-hal yang diinginkan.

Hal seperti itu jelas mengundang kecurigaan dari banyak pihak. Bisa-bisa malah nantinya akan menimbulkan kecemburuan sosial macam terjadi di seperti di sekolah dulu kepada yang namanya anak guru.

Zidane asli disinyalir memanfaatkan posisinya untuk membawa sang anak ke dalam tim utama Madrid. Luca yang berposisi sebagai kiper juga sempat bermain sebanyak satu kali pada periode setelah Zidane comeback.

Saat itu ia dipasang di bawah mistar oleh ayahnya pada laga La Liga melawan Huesca yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan “Los Blancos”.

Tapi ternyata gaya-gaya Orba itu tidak lagi menjadi jaminan seseorang yang punya orang dalam akan aman-aman saja posisinya.

Nyatanya Luca Zidane justru dipinjamkan ke klub lain alih-alih menjadi kiper utama klub di musim depan. Kalau tiba-tiba jadi kiper utama memang sudah ditanyakan lagi, pasti pemuja gaya Orde Baru si Zidane itu.

Memang kiper yang wajahnya bisa mirip Zidane itu kesulitan untuk menembus skuat utama. Luca bersaing dengan kiper-kiper senior macam Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Belum lagi kiper Andriy Lunin yang baru kembali dari pinjaman bersama Leganes.

Luca resmi dipinjamkan ke Racing Santander yang baru saja mendapat promosi naik ke La Liga 2. Madrid sendiri meminjamkan Luca atas rekomendasi Zidane yang ingin anaknya mendapat jam terbang lebih banyak/

Main photo: thenational.ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here