Dalam beberapa pertandingan terakhir gawang Liverpool selalu saja sempat dinodai oleh lawan alias kebobolan. Hal ini ternyata membuat benteng terakhir dari Liverpool, Alisson Becker jadi risau dan berujung malu.

Perjalanan Liverpool di musim 2019/2020 ini bisa dibilang melaju mulus tanpa hambatan macam lewat jalan tol. Dari 11 pertandingan yang telah dijalani, tak sekalipun mereka membiarkan lawan meraih tiga poin.

Sejauh ini Liverpool jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League dengan catatan 10 kemenangan dan satu hasil imbang. Saat ini pun Liverpool nampaknya cukup kedinginan di puncak dengan selisih enam poin dari peringkat kedua.

Pada kompetisi domestik lain, Piala Liga Inggris, Liverpool berhasil lolos ke babak delapan besar. Sedangkan di Eropa, Liverpool cuma sekali kalah dan memenangi dua pertandingan fase grup Liga Champions.

Meski begitu dalam ketujuh laga terakhir di semua kompetisi, gawang Liverpool tidak pernah terjaga kesuciannya. Dalam tujuh laga itu sendiri Liverpool mencatatkan enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir kali gawangnya clean sheet terjadi kala Liverpool mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 1-0 di akhir bulan September lalu.

https://twitter.com/AnfieldWatch/status/1188844226643148803?s=20

Padahal sebelumnya, Liverpool ini dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang sangat tangguh macam peserta-peserta Benteng Takeshi. Memilik Virgil dan Dijk di posisi bek tengah serta Alisson di bawah mistar membuat tim lawan sering kali kesulitan mencetak gol ke gawang Liverpool.

Tapi tidak dengan belakangan ini di mana jala gawang mereka sering kali berhasil digoyang oleh lawan. Keadaan ini ternyata membuat Alisson menjadi risau.

“Selalu membuat saya jengkel ketika kami kebobolan. Gol-gol bodoh! Ketika kami kebobolan dengan cara seperti itu, saya dan tim jengkel,” ucap Alisson, kelihatan malu kalau dilihat dari pernyataannya, seperti dilansir dari Liputan6.

“Kami selalu memiliki target yang sama untuk memenangi pertandingan dan clean sheet. Anda lebih dekat dengan kemenangan dengan sebuah clean sheet dan Anda selalu memiliki hasil seri,” kata kiper Liverpool asal Brasil tersebut.

Dalam dua laga terakhir Premier League, bahkan Liverpool menjalani laga dengan H2C karena kebobolan duluan dan baru bisa memastikan kemenangan di menit-menit akhir.

“Saat Anda kebobolan, pertandingan-pertandingan selalu menjadi lebih sulit. Kami perlu bekerja lebih baik kalau kami ingin melakukan banyak hal hebat,” sambungnya.

Main photo: @if2is

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here