Sevilla menjadi salah satu tim yang memastikan lolos ke babak 32 besar Europa League setelah menjalani laga keempat babak grup. Kemenangan telak 5-2 atas Dudelange membuat Sevilla memuncaki klasemen Grup A.

Sudah berada di puncak, Grup A pula. Benar-benar paling atas di atas yang lain kalau melihat mereka di daftar klasemen. Tidak perlu ribet-ribet scroll lagi ke bawah macam mau lihat Emyu yang berada di grup buncit alias Grup L. Untung saja peringkatnya tidak buncit.

Meski demikian hal tersebut nampaknya tidak berlebihan melihat dari performa Sevilla sejauh ini.

Dari empat yang telah dijalani di Grup A Europa League, Sevilla ini jadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna. Total ada 12 grup  dengan 48 tim. Hanya Sevilla saja yang berhasil meraih 12 poin dari empat laga. B

Benar-benar warbiyasa tim yang pernah hattrick juara Liga Malam Jumat beberapa tahun yang lalu ini.

Sebenarnya Sevilla juga belum satu kali pun kebobolan dari tiga laga sebelumnya. Hanya saja pada malam tadi mereka untuk pertama kalinya kebobolan di Europa League musim ini. Langsung dua gol pula.

Danel Sinani adalah satu-satunya pemain sejauh ini bisa dua kali selebrasi di depan gawang Sevilla. Gol tersebut dicetaknya pada menit ke-69 dan ke-80.

Sayang saja gol tersebut nampaknya tidak berpengaruh banyak, sebab Sevilla mencetak lima gol ke gawang tim asal Luksemburg.

Dua gol Sevilla dicetak oleh Moanes Dabour. Sementara itu Munir El Haddadi tampil mencolok di pertandingan tersebut setelah mencetak trigol alias trik topi a.k.a hattrick.

Julen Lopetegui mengaku puas atas hasil pertandingan tersebut. Namun ia mengaku cukup kesulitan karena rumput lapangan yang kurang bagus. Memang terlihat bahwa rumput di stadion Dudelange tersebut banyak yang boncel-boncel macam habis dibajak sapi.  

“Tim menunjukan performa yang bagus. Tujuannya adalah untuk mendapat tiga poin dan lolos kualifikasi.”

“Lolos pada pertandingan keempat tidak mudah dan kami melakukannya. Laga cukup sulit karena masalah rumput. Awalnya memang sulit, tapi setelah babak pertama kami mendapatkan ritme pertandingan,” ujar Julen Lopetegui dikutip dari AS.

https://twitter.com/Squawka/status/1192522967793700864?s=20

Main photo: @squawka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here