Usai mengalahkan Roma dengan skor setipis kumis Iis Dahlia, 2-1, pelatih Milan bernama Gennaro Gattuso begitu percaya diri. Sampai-sampai dia menganggap timnya punya skuat lengkap dan patut dianggap masuk tim favorit dari lima tim teratas di Seri A.

Milan memang lagi jadi tim medioker dulu dalam beberapa tahun terakhir. Namanya roda sepeda siomay yang terus berputar, kadang di atas kadang di bawah.

Tapi jangan sampai tim sekelas Milan terus-terusan berada di bawah. Kalau begitu terus, itu artinya tukang siomaynya lagi malas keliling komplek, maunya ngetem saja di depan gang.

Gattuso tak mau anak buahnya seperti tukang siomay pemalas. Dia ingin roda terus berputar agar Milan bisa kembali di atas lagi. Setelah mengalahkan Roma kemarin, Gattuso yakin skuatnya sudah oke punya untuk bersaing di Seri A.

Milan memang nyaris saja cuma dapat satu poin saat menjamu Roma. Gol Franck Kessie yang tinggal cebok berhasil disamakan oleh gol surprise dari Federico Fazio. Meski seorang bek, tapi tendangannya bisa seperti seorang striker. Ya namanya juga pemain sepak bola. Kalau pemain softball mungkin belum tentu bisa.

Untung saja ada Gonzalo Higuain yang sudah dipinjam mahal-mahal. Bukan dia yang bikin gol, tapi dia yang kasih assist rendang enak banget buat Patrick Cutrone pada menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Milan menang 2-1.

“Ini adalah pertandingan kedua Milan dan orang-orang sudah bertanya kepada saya, apakah itu merupakan titik balik. Ada kekecewaan besar atas kekalahan dari Napoli di awal musim. Tapi sepertinya Klub telah memberi saya skuat yang lengkap dengan kekuatan di area yang tidak kami miliki sebelumnya,” ujar Gattuso.

Kedatangan Higuain sepertinya jadi kepingan puzzle yang dicari-cari Gattuso. Sudah dicari di bawah bantal sampai di kolong tempat tidur masih tak ketemu. Untung ada Juventus yang berbaik hati meminjamkan potongan puzzle-nya.

Soalnya, potongan puzzle musim lalu, si Andre Silva dan Nikola Kalinic ternyata kurang pas lekukannya. Jadi mereka berdua akhirnya dibuang ke lubang puzzle yang lain.

Memang, Higuain masih belum bikin gol, tapi assist rendangnya kepada Cutrone patut dapat pujian khusus. Umpannya itu membelah bahtera rumah tangga pertahanan Roma. Begitu mantap.

“Kami memiliki empat atau lima serangan balik hebat di babak kedua dan saya juga akan memanfaatkan skema ini di pertandingan selanjutnya. Jadi kami harus meningkatkan dalam hal itu. Ada empat sampai lima tim kuat di Seri A saat ini. Kami yakin kami adalah salah satunya,” sambungnya lagi.

https://twitter.com/acmilan/status/1035898799594590208

 Main photo: @acmilan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here