Arsenal meraih hasil imbang pada laga pekan kelima Premier League saat jumpa Watford di Vicarage Road. Hasil minor itu membuat Unai Emery terus diserang banyak pihak, termasuk legenda “The Gunners”, Paul Merson.  

Pada laga tersebut Arsenal sebenarnya sempat memimpin terlebih dahulu melalui dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Tapi pada babak kedua performa Arsenal menurun drastis hingga dibombardir oleh tim tuan rumah pada sisa waktu. Ditambah lagi dengan dua kesalahan yang dilakukan bek tengah Arsenal, lengkap sudah disayurin mereka.

Hasil imbang sebenarnya mungkin seharusnya biasa saja bagi Arsenal yang dalam beberapa tahun terakhir performanya memang labil macam anak baru lulus SMP.

Satu hal yang membuat banyak pihak menyerang Emery adalah taktik dari sang pelatih asal Spanyol yang dianggap membaut performa Arsenal makin terlihat buruk dalam beberapa waktu ke belakang.

Pada laga itu yang bikin banyak pihak mengerenyitkan dahi adalah jumlah peluang Watford yang bisa mencapai 31 tendangan. Sungguh memeable tentunya statistik tersebut apalagi mengingat rekor Watford yang belum meraih satu kemenangan pun di musim ini.

Kalau saat membaca statistik tidak melihat nama klub, mungkin dipikir Arsenal sedang melawan Barcelona di Camp Nou.

Terlepas dari dua kesalahan yang dilakukan Sokratis dan David Luiz, banyak pihak juga menyalahkan taktik dari Unai Emery, tak terkecuali Paul Merson.

Mantan pemain Arsenal era 90-an itu menyalahkan Emery yang dianggap tak bisa mengatur strategi timnya.

“Saya akan menyalahkan sang manajer untuk hasil ini,” tulis Merson di Sky Sports seperti dilansir dari Liputan6.

“Orang-orang mengatakan bahwa hasil ini disebabkan oleh para pemain berpengalaman yang tidak mampu memimpin timnya. Namun Emery adalah manajer tim ini, dan para pemain dibayar untuk mendengarkan instruksinya.”

“Saya rasa tidak mungkin ketika seorang manajer memberikan instruksi mengenai cara bermain kepada timnya, namun para pemain melakukan hal yang benar-benar berbeda di atas lapangan. Jika itu terjadi maka ada pemberontakan dalam tim ini, jadi bisa disimpulkan bahwa Emery tidak memberikan instruksi yang benar untuk timnya.”

Main photo: @aftvmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here