Sebanyak tiga pemuda asal Inggris harus dicoret dari daftar pemain timnasnya untuk bertanding uji coba lawan Wales. Ketiga pemuda itu adalah Jadon Sancho, Ben Chilwell, dan Tammy Abraham.

Ketiganya dicoret bukan karena sakit meriang atau kuku cantengan. Melainkan karena melanggar protokol kesehatan. Ketiganya melanggar protokol juga bukan karena bonceng tiga enggak pakai masker, tapi karena menyelenggarakan pesta alias ‘party’.

‘Party’ memang enak, apalagi di Senoparty. Namun baiknya tidak dalam kondisi pandemi seperti ini. Soalnya, di Inggris itu aturan kumpul-kumpul cuma boleh ada enam orang saja.

Sementara Sancho dkk malah bikin pesta karena merayakan ulang tahun Abraham yang ke-23. Acaranya diselenggarakan di rumah Abraham dan dihadiri 20 peserta termasuk para wanita dan balon-balonnya. Namun tak ada badut ultah di sana.

Ketiganya lalu diselidiki FA dan menghukum ketiganya untuk dicoret dari timnas Inggris. Pelatih Gareth ‘Gerbang Selatan’ Southgate juga mendukung keputusan tersebut. Bahkan Sancho dkk juga tak akan bermain melawan Belgia di UEFA Nations League berikutnya.

“Saya pikir pemain sudah sudah menerima kalau mereka bersalah. Mereka telah melanggar panduan lockdown yang ada. Saya harus berhati-hati dengan moral saya saat terkait dengan sesuai kami alami saat tidak berada di kamp latihan,” kata Southgate dikutip Liputan6

Bukan kali ini saja, pemain timnas Inggris melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi. Sebelumnya, dua pemain muda Tiga Singa, Mason Greenwood dan Phil Foden juga kedapatan melakukan praktik ‘Open BO’ alias mengundang model buat ‘main’ ke kamarnya usai pertandingan Three Lions melawan Islandia beberapa waktu lalu.

Jangan suudzon dulu, siapa tahu memang itu model mau silaturahmi. Namun akibat kejadian ini, kedua pemain itu segera dikeluarkan dari skuat Three Lions.

“Kami hanya harus melindungi seluruh kelompok – itu kuncinya. Timeline pada masa inkubasi sangat kompleks dan kami harus mengaturnya sebaik mungkin,” beber Southgate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here