Sergio Ramos terancam tidak akan bermain pada laga paling sengit Real Madrid kala bertemu Barcelona atau yang lebih dikenal sebagai “El Clasico”. Hal tersebut merupakan buntut dari sikapnya yang ‘ngecengin’ wasit saat Madrid bertemu Atletico Madrid.

Pada laga itu sendiri, kedua tim sepakat untuk tidak melakukan selebrasi sepanjang 90 menit pertandingan alias tidak ada yang mencetak gol. Kedua gawang dipastikan terjaga kesuciannya.

Madrid pun memperpanjang rekor belum pernah dapat nol poin mereka di La Liga musim ini dengan empat kemenangan dan tiga hasil imbang. “Los Blancos” masih kedinginan di puncak klasemen dengan 15 poin.

Sayang saja Ramos kembali menjadi perhatian di laga itu setelah terlibat insiden yang melibatkan kapten utama Madrid tersebut. Insiden terjadi setelah wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan.

Saat itu Ramos dianggap telah ngecengin alias meledek seorang asisten wasit. Tapi ceng-cengan yang dilontarkan Ramos itu tampaknya lebih menjurus kepada penghinaan. Macam tidak sekolahi mulutnya. Belum saja itu mulut dikasih cabai sama ibunya Ramos.

Seperti dilansir dari Detik, Ramos dianggap melontarkan kata “La p*ta que te pario” yang artinya jelas bukan “aku sayang kamu”.

https://twitter.com/SMFutboI/status/1176528734947565574

Diego Simeone disebut mendengar adanya kejadian tersebut dan langsung berlari menghampiri wasit Gonzalez. Ia protes karena wasit tidak bertindak tegas dan memberi sanksi kepada Ramos akibat perkataan tersebut.

Usai laga, Simeone sendiri enggan berkomentar atas kejadian tersebut. “Apa yang terjadi di lapangan, tetap di lapangan. Asisten wasit tahu apa yang Ramos katakan,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Pihak La Liga sendiri disebut sedang menyelidiki kasus tersebut. Apabila terbukti bersalah, Ramos bisa mendapat sanksi larangan bertanding. Pada musim lalu, Diego Costa melakukan hal yang sama dan diganjar dengan skorsing selama delapan pertandingan.  

Apabila mendapatkan sanksi seperti Costa, Ramos terancam melewatkan laga “El Clasico” kontra Barcelona pada 26 Oktober mendatang. Sebelum bertemu Barcelona, Madrid akan bertemu Granada dan Real Mallorca.

Main photo: corebal24l.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here