Gerard Pique rupanya sudah tak tahan lagi dengan kritikan yang terus menderanya. Kekesalannya makin memuncak saat dia dituduh menggunting lengan baju karena tidak mau mengenakan bendera Spanyol. Dia pun ngambek dan mengancam akan pensiun dari tim nasional Spanyol usai Piala Dunia 2018. Itu pun jika lolos. Nah loh!

Bagi dunia haters, apapun yang dilakukan si public figure tetap akan dibilang salah dan dibenci. Contohnya saja Ayu Ting-Ting yang digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad selalu mendapat bully-an keras dari haters-nya saat posting sesuatu di Instagram.

Hal ini juga terjadi pada Pique yang sempat menggunting kostum di bagian lengan panjangnya. Meski sekilas terlihat agak kurang kerjaan, Pique beralasan lengan panjang kostumnya bikin ribet. Hal itu diungkapkan rekan setimnya, Sergio Ramos.

“Tindakan semacam itu (memotong lengan baju) pernah dilakukan banyak pemain karena lengan panjang membuat pemain menjadi tidak nyaman,” ujar Sergio Ramos yang namanya mirip-mirip dengan merek beras, Setra Ramos.

“Kritik atau komentar miring tentang Pique tidak beralasan. Itulah yang membuatnya ingin pensiun dari timnas,” sambung Ramos seperti dikutip Sindonews.

Ramos yang sudah menggunting lengan bajunya. Credit by Sindonews.com
Pique yang sudah menggunting lengan bajunya. Credit by Sindonews.com

Namun, hal itu ternyata mengundang kontroversi. Alih-alih dia mengganti kostumnya dengan lengan pendek, Pique justru menggunting lengan panjang bajunya. Dia dianggap menggunting lengan baju di kostumnya karena ada bendera Spanyolnya.

Padahal setelah diamati, tidak ada bendera Spanyol di bagian lengan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Sungguh terlalu..

“Federasi sepak bola Spanyol ingin mendukung Pique mengenai kontroversi yang disebabkan oleh pemotongan lengan panjang jersey di pertandingan melawan Albania,” tulis RFEF dalam situs resminya.

“Ini sangat bertentangan dengan beberapa komentar bahwa pemain telah memotong lengan untuk menghindari mengenakan warna nasional. Pada kesempatan ini, RFEF ingin mengklarifikasi bahwa di jersey Spanyol dengan lengan panjang itu tidak terdapat bendera timnas Spanyol,” sambung pernyataan tersebut.

Jelas tuduhan tersebut sangat tidak beralasan. Inilah yang membuat Pique merasa tuduhan tersebut sudah berlebihan bin kelewatan. Pasangan mesra Shakira itu mengungkapkan akan pensiun dini dari timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018. Untungnya bukan ejakulasi dini.

“Masalah lengan baju itu menjadi puncak dari segalanya. Mereka membuat saya kehilangan kegembiraan untuk datang membela Spanyol dan walau setelah Rusia saya masih berusia 31 tahun, saya akan pensiun,” ungkap Pique.

Pique tak tahan diserang haters. Credit by Goal.com
Pique tak tahan diserang haters. Credit by Goal.com

Pique memang asli dari Barcelona, di mana disebutkan warga Catalan (Catalonia) ingin membebaskan diri dari Spanyol. Masalah politik inilah yang selalu dikait-kaitkan ke sepakbola. Beberapa pemain asal negeri Catalan dianggap tidak menjunjung nasionalisme Spanyol.

Apalagi, di timnas Spanyol sendiri terdapat persaingan antara kubu Barcelona dengan Real Madrid yang notabene merupakan klub ibukota, simbol kebanggaan Spanyol. Ramos sempat disebut-sebut sebagai biang kerok perpecahan timnya yang tidak terlalu suka dengan orang-orang Barcelona.

Mungkin ada baiknya lain kali Pique mendatangi langsung tukang jahit bertulisan “tailor” yang menerima segala bentuk model jahitan busana seperti seragam sekolah, seragam kantor, seragam OB, hingga seragam sepakbola.

Jika kostumnya dipotong oleh tukang jahit, mungkin akan beda ceritanya, dibandingkan dia yang memotongnya langsung. Potongannya juga akan tampak lebih rapi, tidak serampangan saat menghadapi Albania.

Tukang jahit tailor ada banyak di Indonesia. Tapi belum diketahui keberadaannya di Spanyol.
Tukang jahit tailor ada banyak di Indonesia. Tapi belum diketahui keberadaannya di Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here