Drama ketubiran alias perselisihan dunia media sosial kembali terjadi. Pemilik Inter Milan, Steven Zhang, menyindir habis-habisan Paolo Dal Pino yang merupakan Presiden Serie A melalui Instagram story akun pribadinya.

Dari instastory-mu, harimau-mu. Mungkin kalimat itu yang tepat menggambarkan dengan tepat situasi Steven Zhang saat ini.

Pemilik Inter Milan itu mengomentari keputusan liga untuk tetap menggelar jadwal pertandingan Serie A di tengah merebaknya virus Corona di Italia.

Sebelumnya, sejumlah laga termasuk Inter kontra Juventus juga terpaksa ditunda untuk mengantisipasi bahaya Corona.

Awalnya Inter dan Juventus disebut akan tetap menjalani laga, namun tanpa penonton. Seperti yang sudah-sudah, jadi tiap mencetak gol dipastikan para pemain tidak bisa berpantun dengan berkata “oooy penonton”.

Pada akhirnya laga bertajuk Derby d’Italia yang sangat krusial di musim ini diundur hingga tanggal 9 Maret mendatang.

https://twitter.com/snajaths/status/1234605185957269510?s=20

Belakangan juga muncul isu bahwa pertandingan ditunda karena adanya “tangan-tangan” gaib yang tak ingin merugi dari penjualan tiket sehingga membuat laga tetap digelar beberapa hari mendatang.

“Bermain dalam tanggal itu dan selalu menempatkan kesehatan masyarakat sebagai pertimbangan sekunder. Anda mungkin badut terbesar dan terkelam yang pernah saya lihat. 24 jam? 48 jam? 7 hari? Lalu apa lagi? Apa langkah selanjutnya?” ujar Zhang dalam akun Instagram miliknya seperti dikutip Detik.

“Dan sekarang Anda berbicara tentang sportivitas dan persaingan yang sehat? Bagaimana kalau kami tidak melindungi pemain atau pelatih dan meminta mereka bermain untukmu tanpa henti?”

“Ya, saya berbicara kepada Anda, Presiden Liga kami #PaoloDalPino! #tidaktahumalu. Sudah waktunya menentang dan menuntut tanggung jawab Anda! Inilah yang kami lakukan pada tahun 2020!”

Akibat komentar kerasnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) disebut akan melakukan investigasi yang bisa menghasilkan sanksi bagi Zhang. Bos asal Tiongkok itu akan diselidiki dengan ancaman pelanggaran indisipliner.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here