Real Madrid dikabarkan telah memperpanjang pemain penting mereka, Gareth Bale. Pemain asal Wales itu sudah diikat pakai rantai kapal tongkang agar dirinya tidak berpindah ke pelabuhan baru sampai 2022. Bale katanya dapat gaji yang sangat besar bahkan tertinggi di Real Madrid.

Madrid sebenarnya tidak mempublikasikan berapa gaji Bale yang baru. Mungkin karena takut diuber petugas pajak yang sedang giat mempromosikan Tax Amnesty.

Namun, namanya informasi tetap akan bocor juga. Media Inggris The Guardian katanya dapat bocoran tentang kisaran gaji mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Bale kabarnya akan menerima gaji 350 ribu pound per pekan setelah pajak, atau sekitar Rp 5,5 miliar. Artinya, gaji Bale mencapai Rp 22 miliar per bulannya.

Jelas gaji yang diterima bukan hanya jauh di atas Upah Minimum Regional (UMR) daerah setempat. Tapi juga tertinggi di Real Madrid. Mantap!

Dengan gaji segitu, Bale tentu bisa membeli barang apapun yang lagi hits dengan mata terpejam. Seperti apartemen mewah di Pantai Utara Jakarta, Adidas Yeezy, Hoodie AntiSocial Social Club, sampai jam tangan KW di Pasarbaru. Tinggal tunjuk saja, jika dia berminat.

Image result for bale adidas yeezy
Dengan gaji baru, siapa tahu Bale mau tambah koleksi Yeezy-nya (reddit).

Pemain yang umurnya baru 27 tahun itu mengalahkan pemegang ‘penghargaan’ gaji tertinggi di Madrid saat ini, Cristiano Ronaldo. Adapun gaji Ronaldo sekitar 288 ribu pound per pekan atau sekitar Rp 4,5 miliar, atau Rp 18 miliar per bulannya, atau setara dengan anggaran Kartu Brebes Cerdas (KBC).

Namun, penghargaan gaji tertinggi sepertinya tak bakal lama dipegang Bale. Pasalnya, Madrid juga berencana menaikkan gaji sang megabintang Ronaldo yang diprediksi melewati gaji yang didapat Bale sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here