Barcelona gagal meraih kemenangan kala menjalani leg pertama babak 16 besar Champions League kala bertandang ke markas Napoli di San Paolo. Melihat performa Lionel Messi di laga itu, Diego Maradona lantas menyindir mantan anak asuhnya di timnas Argentina.

Pertandingan antara Napoli dan Barcelona mungkin memang jadi laga yang memiliki sentimen sendiri bagi Maradona.

Maklum, pemain yang merupakan sosok cyborg sepak bola di tahun 80-an ini sempat meraih kesuksesan bersama dua klub tersebut.

Usai meraih gelar Copa dan Liga bersama Barcelona, Maradona pindah ke Napoli yang bisa dibilang puncak kariernya bersama klub.

Maradona meraih dua gelar Serie A, Coppa Italia, UEFA Cup, serta Supercoppa saat berseragam Napoli. Pokoknya jadi idola banget dia bagi remaja-remaja zaman orba.

Sementara itu, laga antara Napoli kontra Barcelona sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1 bagi kedua tim setelah gol Dries Mertens dibalas oleh gol Antoine Griezmann di babak kedua.

Satu nama lain yang mendapat sorotan di laga itu adalah Lionel Messi. Ia gagal mencetak gol maupun assist sepanjang pertandingan.

Terkait kegagalan Messi di Naples, hal ini memicu Maradona untuk berkomentar. Jarang terjadi yang seperti ini. Cyborg boomer sepak bola menyindir cyborg gen x.

Messi memang kerap disebut sebagai titisan Maradona di sepak bola Argentina. Tapi Maradona mengatakan bahwa Messi tidak bisa mencapai kesuksesan seperti yang telah ia dapatkan di Italia.

“Messi datang ke San Paolo dalam kondisi kemunduran. Messi belum menjalani kehidupan seperti yang saya miliki. Leo bisa saja bermain luar biasa di Naples, tapi dia tidak akan bisa melakukan apa yang saya lakukan, mari perjelas soal itu,” kata Maradona, seperti dilansir Detik.

Sepanjang kariernya Messi memang diketahui hanya bermain untuk Barcelona sepanjang kariernya. Tapi belakangan ada isu muncul bahwa Messi akan pindah ke Serie A seiring kepindahan another football cyborg gen x, Cristiano Ronaldo.

“Saya harap orang-orang Naples bisa memiliki Messi, meski San Paolo adalah milik Diego,” ujar Maradona.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1232717269194756096?s=20

Main photo: barcablaugranes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here