Eden Hazard bisa dibilang gagal menjalani musim pertamanya di Real Madrid sebagai “maba” alias peMAin BAru. Namun ia mengatakan ingin memberi bukti pada dua semester berikutnya alias tahun kedua di Santiago Bernabeu.

Proses PDKT Madrid dan Hazard sebelumnya berjalan cukup alot karena kurang mendapat restu dari Chelsea. Setelah serangkaian usaha tanpa melibatkan tim Uye Kuye, Madrid akhirnya mampu meminang sang pemain di musim panas 2019.

Sayang setelah diboyong dengan nilai yang cukup tinggi, 100 juta euro, Hazard dan Madrid terlihat tidak menemui keserasian. Hazard yang bisa dibilang sudah pemain rasa-rasa cyborg, tampil melempem di masa “maba” bersama “Los Blancos”.

Apalagi di tahun pertama ini, Hazard sering kali mendapat tanda plus merah alias cedera yang berulang-ulang.

Baru 15 pertandingan dijalaninya dengan torehan satu gol dan lima assist. Berbagai cedera mulai hamstring, retak kaki, hingga cedera tulang kering mengganggu proses adaptasinya.

Hazard memang mengakui pada masa “maba” ini, performanya terlihat cukup buruk. Tapi ia menjanjikan kebangkitan di tahun kedua.

https://twitter.com/SMFutball/status/1240941150606852096?s=19

Persis sekali seperti mahasiswa-mahasiswa di negara berflower. Saat maba hancur-hancuran kuliahnya, lalu berjanji memperbaiki di tahun kedua.

Tapi pada tahun kedua biasanya malah kenal kos-kosan campur. Ujung-ujungnya kalau tidak mengundurkan diri, ya tahun kelima kena drop out.

“Musim pertama saya di Madrid sudah berjalan buruk, tapi tidak sepenuhnya buruk kok. Ini musim adaptasi. Saya akan dinilai di musim kedua,” katanya dikutip Detik.

“Ini tim yang bagus, saya sudah bertemu dengan banyak orang baru. Ini jadi pengalaman yang bagus. Saya masih punya empat tahun tersisa dalam kontrak saya dan saya harap bisa tampil oke,” imbuhnya.

Hazard disebut kini sudah pulih dari cedera dan punya kesempatan bermain di periode akhir musim. Namun karena Corona, ia mengaku belum tahu kapan lagi bisa merumput.

“Saya tak tahu kapan kami akan bermain lagi. Saya berbicara dengan Zidane kemarin dan dia juga tak tahu. Kami cuma harus mencoba tetap dalam kondisi bugar,” sambung Hazard.

“Kami tidak tahu apakah liga akan berjalan lagi atau tidak, kami berharap akan dilanjutkan dan itu bakal jadi akhir yang bagus untuk musim ini. Kalau memang tak bisa dilanjutkan, ya sudah, memang begitu keadaannya,” tandasnya.

Main photo: Fox Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here