Real Madrid gagal memanfaatkan kesempatan emas bercampur intan permata plus rendang padang untuk menyalip Barcelona. Melawat ke Valencia, mereka cuma bisa main imbang saja.

Meski demikian, Madrid tetap bergembira menyambut hasil seri 1-1 tersebut. Soalnya, Valencia sudah unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Carlos Soler.

Soler juga mencetak gol memasuki paruh akhir pertandingan. Yakni pada menit ke-78. Bayangkan, suporter tim berlambang kampret itu pasti sudah senang bisa mencetak gol. Kemenangan sudah di satu tangan, sayangnya satu tangan lain masih tangan orang lain. Jadi jangan geer dulu.

Usai menerima umpan manis Daniel Wass, Soler dengan enak men-jebret gawang Thibaut Courtois yang akrab dengan kebobolan. Sudah sahabatan banget dengan yang namanya kebobolan. Malah kadang suka curhat bareng.

Untung saja, Madrid tidak menyerah. Mereka menggunakan mode “tak mudah menyerah” di laga ini untuk bisa menyamakan kedudukan.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1206348353828786178

Para pemain Madrid tahu betul hasil seri tak akan bisa menyelak Barcelona di puncak klasemen. Tapi melihat situasi kondisi toleransi pandangan dan jangkauan, hal itu tidak memungkinkan. Kemenangan adalah hal yang sulit dilakukan.

Saking tidak mau menyerahnya Madrid, pada menit akhir mereka dapat sepak pojok dan kiper Courtois sampai maju ke depan. Hasilnya sangat positif.

Courtois ternyata tidak jadi pajangan doang di kotak penalti. Dia mampu menggapai bola tendangan sudut dengan kepalanya. Untung kiper berhidung mancung itu tidak lupa kalau dia sedang berada di depan gawang lawan. Takutnya malah refleks menangkap bola.

Bola sundulannya memang bisa ditepis Jaume Domenech, tapi gara-gara itu bola jadi tak terkendali. Ezequiel Garay malah menyapu bola asal-asalan, lalu tiba di kaki Karim Benzema yang langsung menendangnya ke gawang.

Wajar bila Madrid cukup gembira dengan hasilnya. Soalnya usaha mereka tak mudah menyerah ditunjukkan di laga ini. Walau tetap saja seri. Ciyan.

“Kami tidak pernah mengenal menyerah, kami ingin lebih dan akhirnya kami berhasil memperoleh hasil imbang, yang pada akhirnya merupakan sesuatu yang penting setelah perjuangan malam ini,” kata Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here