Fans Liverpool sudah girang bisa merundung fans MU saat dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur. Beragam meme sudah disiapkan bahkan diluncurkan, termasuk hashtag tetap kawal 6-1. Eh, sayang takdir berkata lain.

Jangan girang sebelum timnya main. Itulah yang jadi pelajaran tiap pekan dalam sebuah pertarungan antar fans klub bola. Liverpool secara tak terduga dibantai 2-7 oleh tim bernama Villa. Tentu bukan Villa 2000, klub akademi bola yang gemar mencetak pemain-pemain bagus. Tapi ini Aston Villa.

Ya, Villa yang ini benar-benar Aston Villa. Klub yang nyaris didegradasi musim lalu. Nyatanya bisa membantai juara bertahan Liga Primer. Apakah ini tanda-tanda Liverpool kembali paceklik gelar EPL 30 tahun? Dimulai dari sini?

Tentu bukan sebuah kepastian. Yang jelas, lucu saja ada tim yang habis mem-bully ternyata jadi di-bully. Fans MU pun gantian yang girang, “seenggaknya gue gak sendirian”.

Pokoknya pakai prinsip orang Indonesia, prinsip “masih untung atau masih mending”. Masih untung kalahnya 1-6, bukan 2-7 lebih banyak dibobolnya, sama tim gurem pula. “Masih mending MU dikalahin sama tim besar”. “Masih mending Liverpool dibantai bukan di kandang sendiri”. En debre en debre.. dan segala macam lainnya.

Sudah tak perlu diulas lagi lah gol-golnya seperti apa soalnya banyak banget sampai sembilan biji. Yang jelas Liverpool sudah ketinggalan duluan lewat dua gol Ollie Watkins. Salah satunya gara-gara ada impostor yang bernama Adrian.

Dia malah niru-niru Harry Maguire dengan berbuat kocak. Akibatnya bola diserobot Villa dan tertinggal lah 0-1, kemudian nambah lagi jadi dua.

The Reds” sempat memperkecil lewat gol lumayan asyik dari Mohamed Salah. Tapi ya sudah, mereka malah lanjut dibantai sampai 5-1 lewat gol-gol dari John McGinn, Watkins, dan Ross Barkley.

Liverpool kembali memperkecil ketertinggalan lewat Salah. Fans Liverpool sudah berdoa, “Ya Allah, semoga bisa perkecil jadi 5-3 atau 5-4, kalah enggak apa-apa asal enggak dibantai kayak Emyu.”

Ternyata doanya enggak dikabul. Harusnya fans Liverpool ramai-ramai solat Tahajud, siapa tau diijabah.

Malah Villa non-2000 menambah dua gol lagi lewat Jack Grealish. Mungkin Villa ini enggak tegaan, inginnya mencetak gol lagi tapi nanti kasihan Liverpool makin dirundung.

Yang jelas, sampai saat ini Juergen Klopp seperti masih tak percaya timnya dibantai segitu besar. Padahal ada yang namanya bek terbaik (katanya) di dunia, Virgil van Dijk. Ternyata Virgil termasuk spesies manusia juga, yang bisa dilewati, dikolongi, dan dibobol sampai tujuh gol.

https://twitter.com/TrollFootball/status/1312842886195539968

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here