Sudah tidak tahu lagi harus bagaimana Liverpool musim ini. Untuk yang kesekian kalinya main di Anfield tahun 2021 ini, mereka masih saja susah menang. Padahal, sudah dibantu VAR segala macam.

Mungkin garis nasibnya Liverpool memang sudah ditakdirkan buat sial terus tahun ini. Tiap main di Anfield selalu ganang alias gagal menang. Kayaknya mereka cuma sekali-kalinya saja menang di Anfield tahun ini di Liga Primer.

Menghadapi Newcastle United, Liverpool men-copas skor waktu lawan Leeds United di laga sebelumnya. Mereka main seri 1-1.

Yang bikin nyesek, “The Reds” sudah unggul sejak menit ketiga lewat Mohamed Salah. Tendangan memutar ala Liu Kang dari Salah bisa bersarang telak di gawang Newcastle.

Setelah unggul selama 89 menit, Newcastle akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Callum Wilson yang berlari lolos dari jebakan offside mampu membobol gawang Alisson.

Pemain Liverpool sudah bete mampus. Dibobol menit segitu, saat kemenangan sudah bukan lagi di depan mata, tapi di depan congor.

Beruntungnya, wasit menganulir gol Wilson karena bola sempat mengenai tangan Wilson waktu tendangan pertamanya ditepis Alisson. Pemain Liverpool bisa mengelus dada sambil nyengir, untuk sementara.

Namun yang namanya takdir, tidak bisa diubah lagi. Takdirnya Liverpool buat gagal menang sudah digariskan. Meski sudah dibantu VAR, tetap saja mereka ditakdirkan seri.

Soalnya menit ke-95 alias tiga menit kemudian, Newcastle kembali membobol gawang Alisson. Kali ini tidak dianulir karena tendangan Joe Willock mampu bersarang dengan nikmat.

Jantung fans Liverpool ini bak main saham. Habis naik, terus turun, habis itu pasrah sambil misuh-misuh. Kalau sudah begini, mending Liverpool bubar saja. Masak main di Anfield enggak menang-menang.

Hal itu bahkan diakui Juergen Klopp kalau mereka tidak pantas masuk Liga Champions musim depan.

Dari apa yang saya lihat, saya menilai Liverpool tidak pantas lolos ke Liga Champions musim depan,” kata Klopp dikutip dari situs BT Sport, yang disalin dari Kompas.com.

“Kami tidak berjuang cukup keras untuk meraih kemenangan. Kami tidak bisa menyelesaikan pertandingan lebih cepat saat memiliki banyak peluang,” tutur Klopp.

SHARE
Previous articleAksi Stand-up Comedy Leno Dikecam Lejen Arsenal
Next articleHobi Baru Madrid, Koleksi Hasil Seri 0-0
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here