Selepas menjadi juara Piala Dunia Antar-klub, Bayern Muenchen sepertinya langsung leha-leha. Mungkin mereka jadi malas latihan lagi. Maklum, semua tujuan sudah diraih.

Soalnya, usai menjadi juara mereka langsung down. Seri lawan Arminia terakhir kalah dari Eintracht Frankfurt 1-2. Meski demikan, saat ini masih dimaafkan. Enggak tahu ke depan.

Memang kalau sudah juara ya bebas. Tapi juga bukan berarti sebebas pergaulan. Mau ngapain saja bebas tabrak aturan. Kalau begitu lama-lama Bayern bisa jadi juara Bundesliga 2.

Menghadapi Frankfurt, mereka langsung bobol dua gol di babak pertama. Pertama lewat pemain yang dari namanya sepertinya bukan berasal dari Nigeria, Daichi Kamada.

Tak lama kemudian Amin Younes yang namanya selalu diteriaki saat salat jumat, membobol gawang Bayern lagi. Bayern baru bisa membalas di babak kedua lewat Robert Lewandowski. Itu juga cuma sekali.

Kalau dibobol dua, maka balasnya mesti minimal dua. Lebih bagus lagi kalau tiga, empat, sampai delapan. Di sinilah mungkin Bayern sudah kehilangan passion.

Mungkin ke depan, mereka mau coba jajal bermain di kompetisi sepak takraw. Lebih menantang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here