Inter Milan masih sibuk sekali untuk berburu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Jelang penutupan bursa tranfer musim panas Serie A, mereka melakukan pendekatan terhadap mantan Lazio yang kini sedang jadian sama AS Monaco yaitu Keita Balde.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, media-media di Italia mengabarkan bahwa Inter telah mencapai kesepakatan verbal dengan Balde. Namanya baru verbal, berarti hanya omongan saja. Bukan tidak mungkin Inter akan kembali ditikung seperti pada kasus Arturo Vidal. Jangan kaget jadi nanti jika tiba-tiba Persidafon Sorong menikung sang raksasa Italia tersebut.

Maklum juga bahwa Inter mengincar Balde. Sebab hati mereka sepertinya masih luka karena gagal mendapatkan Luka Modric. Real Madrid bersikukuh untuk tidak melepas pemain Kroasia tersebut.

Balde merupakan pemain depan asal Senegal yang aslinya merupakan didikan akademi Barcelona. Ia juga sempat merintis karier dan sukses bersama Lazio.

Hal-hal yang disebutkan itulah yang kemudian dikatakan merupakan profil sempurna bagi calon rekrutan Inter. Sebab Keita dinilai tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola gaya Italia.

Monaco juga dikabarkan bersedia untuk melepas Keita hanya di angka 30 juta euro atau sekitar Rp 496 miliar. Inter sendiri diklaim keberatan dengan angka tersebut. “Nerrazzuri” juga sedang mengupayakan proposal pinjaman dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Bahaya memang jika belanja banyak, namun ujung-ujungnya neraca keuangan tidak bisa balance seperti yang terjadi pada saudara satu kontrakan mereka, AC Milan. Hal tersebut diperkirakan menjadi pertimbangan Inter yang melakukan banyak transfer dengan status pinjaman di musim ini.

Mudah-mudahan saja musim depan dapat pemasukan banyak sehingga bisa menebus para pemain itu. Kalau tidak, ya nasibnya bisa jadi berakhir seperti Rafinha dari Barcelona dan Joao Cancelo dari Valencia yang gagal ditebus.

Opsi lain yang dimiliki oleh Inter adalah menukar sang pemain dengan Antonio Candreva. Namun masalah kembali muncul di sini sebab Candreva sepertinya menolak untuk dijual ke Monaco.

Kabar yang lumayan unik adalah para penggemar Inter di media sosial menjadi pasukan macam Balajaer yang sempat militan di media sosial beberapa waktu silam.

Dikatakan bahwa mereka sempat menyamar menjadi para penggemar Monaco dan memberi selamat pada Candreva di kolom komentar akun media sosialnya. Hal tersebut dengan maksud agar sang pemain semakin yakin untuk pindah ke Monaco.

Musim lalu, Keita gagal tampil cemerlang bersama Monaco karena mengalami cedera. Ia hanya memainkan 23 pertandingan di Ligue 1, namun menyumbangkan delapan gol dan lima assist.

Saat bermain untuk Lazio, performanya lebih mentereng. Ia menyumbang 16 gol dan tiga assist saat diasuh Simeone Inzaghi di musim 2016/2017.

Dugaan kepindahan Keita semakin menguat setelah pemain 23 tahun tersebut tidak diikutkan pada 19 nama pemain yang dirilis Monaco jelang laga pembuka melawan Nantes. Ia juga tidak masuk dalam daftar pemain cedera.

Kedatangan Balde di Milan sendiri juga sempat terekam kamera, di mana sang pemain dikatakan akan melakukan tes medis di Puskesmas setempat. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya.

Main photo: stadiumastro.com

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here