Pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-37 menghadirkan laga yang kurang seru. Manchester United yang bertandang ke markas West Ham tak mampu mencetak satu gol pun.

Begitu juga West Ham. Padahal gawang sudah tersedia dua dengan ukuran yang normal. Bukan gawang sendal yang sering digunakan pada pertandingan sepak bola antar gang kampung.

Namun di akhir pertandingan, pemain kedua kesebelasan membuat suatu tontonan romantis yang mungkin merupakan bagian dari promosi film Titanic 2 meski cuma trailer ala kadarnya.  Meski berakhir dengan skor 0-0, “The Red Devils” memastikan akan mengakhiri musim sebagai runner-up di klasemen.

Jumlah 78 poin tidak akan bisa dikejar Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan 74 poin. Sementara West Ham juga pasti bertahan setelah tak beranjak dari posisi ke-16 dengan 29 poin.

Bermain di London Stadium, MU tak mampu untuk membobol gawang West Ham meskipun melepaskan 16 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu “The Hammers” bukannya tidak berbuat apa-apa. Mereka juga sempat melepaskan sembilan tembakan dengan dua sepakan on target.

Sejak awal laga, kedua tim sudah bergantian melakukan serangan. Tidak ada yang santai-santai dulu sambil ngopi dan nyebat di pinggir lapangan. West Ham lebih dahulu membuat ancaman pada menit ketujuh. Setelah melewati hadangan beberapa pemain, Marko Arnautovic melepaskan tendangan Antar Kota Antar Provinsi alias jarak jauh. Namun tendangannya belum terlalu kuat untuk membuat David De Gea sampai cedera.

MU yang memakai baju putih keabu-abuan macam semen kering  baru mendapat peluang bagus di menit ke-20. Kesalahan lini bertahan West Ham langsung dimanfaatkan Scott McTominay dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kesempatan tersebut mungkin saja menjadi gol andai gawang selebar 30 meter sebab tendangan McTominay masih menyamping di gawang Adrian.

Menit berikutnya MU langsung kembali mengancam. Sayang tiang gawang West Ham sedang bermain baik malam itu. Tendangan Luke Shaw dari jarak dekat masih bisa diblok tiang gawang yang tidak menggunakan seragam.

https://twitter.com/FootyAccums/status/994679913956499456

Pada masa injury time babak pertama, Jesse Lingard melakukan tendangan coba-coba tanpa melempar manggis. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa di blok Adrian yang memakai seragam kuning mirip bungkus Indomie Kari Ayam.

Para pemain MU banyak melepaskan tendangan jarak jauh pada laga ini. Entah kenapa. Padahal jauh dekat sama saja kalau memang bisa mencetak gol. Momen seru baru terjadi jelang akhir pertandingan. Mark Noble dan Paul Pogba berpeluk mesra di tengah-tengah pertandingan meski tidak semesra Jack dan Rose di film Titanic.

Kelakuan mereka tersebut bermula ketika Noble mendapat tackle dari Pogba. Tidak terima, Noble lalu mencoba mendorong Pogba. Namun ternyata Pogba diam saja tak bergerak macam Vespa mogok yang sangat susah untuk didorong.

Setelah itulah momen berpelukan ala Teletubbies terjadi hingga akhirnya dilerai rekan-rekan satu tim mereka. Andai pakai latar belakang lagu Careless Whisper-nya George Michael, pasti bakal syahdu sekali.

Hingga akhir laga yang tidak seru itu skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim. Meski berada di posisi kedua, Jose Mourinho mengaku tak terlalu puas.

“Kami berada di urutan kedua. Saya tidak benar-benar bahagia, itu bukan sifat saya. Tapi sejak titik di mana kami merasa mustahil untuk finis sebagai yang pertama, kami punya target untuk menyelesaikan musim di posisi kedua dan itu dilakukan hari ini,” ujarnya dikutip dari Detik.

https://twitter.com/mattwindsor7/status/994676771508322306

Main photo: dailymotion.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here