Inter Milan mengumumkan pemain terbaru mereka yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Cowok asal Austria bernama Valentino Lazaro didatangkan Inter dari Hertha Berlin.

Beberapa waktu lalu, direktur olahraga Inter yaitu Piero Ausilio memang telah mengatakan bahwa mereka untuk sementara seperti meme Kak Seto “masih gue pantau” dulu pada bursa transfer.

Kalau istilah yang kerennya adalah sikon dan tol panjang alias situasi, kondisi, toleransi, pandangan, serta jangkauan. Ausilio sendiri sempat mengatakan bahwa Inter siap untuk melakukan belanja sesuai dengan kebutuhan.

Kini pergerakan Inter mulai terlihat sedikit aktif di bursa transfer. Masih tipis-tipis santai saja tapinya. Namun mereka sejauh ini sudah mendapatkan rekrutan kedua selang beberapa hari saja.

Pertama Inter telah mendatangkan Diego Godin yang mengakhiri keberasamaannya dengan Atletico Madrid setelah musim lalu berakhir.

Tak berhenti disitu, Inter kembali mendatangkan pemain sayap Hertha Berlin yaitu Lazaro. Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan direkrut dengan biaya transfer sebesar 21,5 juta euro dengan tambahan bonus.

https://twitter.com/Dino_Grgic/status/1145725787317948416

“Saya tahu ini liga yang sulit, tetapi saya senang memulai petualangan ini dan berada di klub besar seperti ini. Saya selalu mengikuti Serie A sejak saya kecil jadi saya senang berada di sini. Saya senang menguji diri saya, mempelajari hal-hal baru dan berkembang sebagai pemain,” ungkap Lazaro dikutip dari Tirto.

Lazaro sejatinya merupakan seorang pemain sayap. Namun ia juga bisa ditempatkan di beberapa posisi lainnya seperti gelandang atau seorang full back. Disuruh jadi kiper juga bisa-bisa saja sepertinya, tapi mungkin tidak jago.

Selama bermain untuk Hertha Berlin, ia mencatakan tiga gol dan tujuh assist dari 34 pertandingan. Angka yang tidak terlalu mengesankan sebenarnya. Meski demikian perlu diketahui bahwa perannya saat bersama Hertha Berlin lebih ke posisi full back dibanding winger.

Dengan kemampuannya yang bisa ditempatkan di beberapa posisi a.k.a versatile, Lazaro diprediksi akan bersaing di posisi wing-back kanan pada formasi 3-5-2 Antonio Conte.

Jika dilihat dari namanya, harusnya Lazaro ini lebih pas main di Lazio. Kalau main di Inter lebih baik ganti saja namanya jadi Valentino Intero. Krik.

Lazaro mengawali karier profesionalnya bersama Red Bull Salzburg pada usia 16 tahun. Pada usianya yang belum genap 19 tahun, Lazaro sudah mencatatkan 100 penampilan di Liga Austria.

Main photo: @hertabsc_en

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here