Gabung Barca, Raphinha Bilang Makasihnya ke Bielsa

0
48

Bintang baru Barcelona, Raphinha, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu kepindahannya. Bukan agennya apalagi Barcelona, melainkan pelatihnya di Leeds United.

Bantuan Bielsa di sini bukan membantu dalam hal menawarkan jasanya, apalagi sampai mengiklankan Raphinha di Tiktok. Tetapi Bielsa membantu kariernya hingga akhirnya dilirik Barcelona.

Setelah negosiasi alot macam kerupuk kaleng dengan Leeds, Raphinha akhirnya bergabung dengan Barcelona senilai €58 juta plus plus yang bisa mencapai €67 juta. Winger berusia 25 tahun itu meneken kontrak hingga Juni 2027.

Transfer tersebut bukan hanya membuat nama Raphinha melambung tinggi, tetapi juga neraca keuangan Barca yang ikut melambung tinggi, tinggi beban keuangan dan gajinya.

Karier Raphinha memang cepat sekali meroketnya. Dia sudah kayak lulusan UI, jadi kutu loncat. Cuma semusim-semusim main di Sporting Lisbon dan Rennes, dia lalu gabung dengan Leeds pada 2020.

Di Leeds juga enggak lama, soalnya langsung dapat tawaran dari Barcelona. Raphinha mengaku kariernya sangat terbantu karena Bielsa.

“Dia sangat penting dalam perjalanan karier saya,” ucap Raphinha seperti disalin dari Goal.

“Dia merekrut saya dari Prancis, memberi saya kepercayaan diri, dan kemudian saya berhasil menembus timnas Brasil. Dengan cara dia menggunakan saya, dia mendapatkan yang terbaik dari saya,” tambahnya.

“Mimpi saya yang sebenarnya adalah bermain secara profesional di Brasil, untuk menunjukkan pekerjaan saya kepada para fans Brasil. Saya tidak mendapatkannya tapi saya memiliki kesempatan lain, untuk bertahan di Eropa.”

Sayangnya, Bielsa dipecat oleh Leeds bulan Februari lalu meski akhirnya Leeds selamat dari degradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here