Antoine Griezmann mengakhiri lika-liku isu transfernya setelah resmi bergabung dengan Barcelona. Salah satu faktor yang membuat Griezmann memilih Barcelona adalah cyborg yang dimiliki “Blaugrana”.

Sebelumnya, isu kepindahan ke Barcelona cukup ramai diberitakan setelah sang pemain memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid. Bahkan lebih ramai dari kasus Hokben beberapa hari lalu yang ramai di Twitter atau kasus Ikan Asin yang juga tak kunjung usai.

Pada akhirnya Griezmann resmi diboyong Barcelona yang menebus klausul rilis sang pemain. Tak tanggung-tanggung, biaya hingga sekitar 120 juta euro harus dikeluarkan Barcelona untuk membawa Griezmann ke Camp Nou.

Bersama Barcelona, Griezmann menandatangani kontrak berdurasi 10 semester alias lima musim lamanya.

Griezmann pun mengaku senang bisa bergabung dengan klub raksasa La Liga tersebut. Ia mengaku penasaran untuk bermain dengan salah satu sosok cyborg sepak bola saat ini yaitu Messi.

Bermain dengan Messi memang merupakan salah satu kesempatan yang paling langka di muka bumi ini. Bagimana tidak, sosok seperti Messi ini sangat langka terjadi di dunia sepak bola.

Kalau diibaratkan di komik Dragon Ball, sosok Messi ini mungkin adalah legendary super saiyan macam Broly yang muncul hanya dalam 1000 tahun sekali.

https://twitter.com/brfootball/status/1150387001151119362

Tentu saja saat kemunculannya, merupakan satu hal yang sangat istimewa. Begitu pula dengan Messi, kesempatan bermain dengannya mungkin tidak bisa didapat semua pesepak bola.

“Terkadang Anda harus mengambil keputusan dan merupakan kebahagiaan bisa bermain dengan Lionel Messi. Saya ingin tahu seperti apa rasanya menjalaninya setiap hari dan saat sesi latihan,” ujar Griezmann seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Penyerang internasional Prancis itu juga mengaku bahwa kepindahannya adalah untuk meraih lebih banyak gelar.

Selama lima tahun bersama Atletico, Griezmann belum pernah meraih gelar La Liga ataupun Champions. Prestasi tertingginya adalah kala Atletico menjuarai Liga Europa 2017/2018.

“Di sini saya memiliki tantangan baru, target baru, dan mudah-mudahan saya bisa menjalaninya dengan cara sebaik mungkin. Target saya bisa memenangkan segalanya termasuk Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions,” ujar Griezmann.

Nantinya Griezmann dipastikan tidak akan memakai nomor punggung favorit pemain depan seperti 9, 10, 7, 11, atau 69. Dikabarkan Griezmann akan mengenakan nomor punggung 17 di musim pertamanya.

https://twitter.com/official433/status/1150465419767103489

Main photo: @barcacentre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here