Manchester City memupus harapan Dinamo Zagreb untuk masuk ke dalam jajajaran 16 besar Liga Champions musim ini. Bertanding di Stadion Maksimir, City menang dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah.

Zagreb sebenarnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar bersama dengan Atalanta dan Shakhtar Donetsk. Selisih poin ketiga tim ini memang sangat sengit layakanya Ujian Nasional yang katanya mau dihapuskan.

Ketiga tim bersaing untuk menjadi pendamping City yang tidak setia kawan dengan lolos duluan ke babak selanjutnya.

Namun City yang sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya ternyata masih terlalu tangguh bagi Zagreb. Padahal beberapa pemain yang diturunkan merupakan wajah-wajah camat alias cadangan mati.

Satu nama yang menjadi sorotan di laga ini adalah Gabriel Jesus yang ngegas banget mainnya di laga tersebut. Tiga gol berhasil dibuat pemuda asal Brasil itu ke gawang Zagreb.

Pemain yang alisnya cukup tebal macam Puteri Ramli Novitasari itu memang sedang on fire dalam beberapa laga terakhir bersama City. Absennya Sergio Aguero dimanfaatkan betul oleh GabJes yang total telah mencetak lima gol serta satu assist di lima penampilan terakhirnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1204866617055821829?s=20

Meski demikian pada laga itu City harus tertinggal terlebih dahulu dari tim tuan rumah setelah Dani Olmo mencetak gol pembuka di menit kesepuluh. Bola terobosan dari sisi kanan langsung disambar Olmo dengan tendangan first time cantik.

Claudio Bravo yang mengenakan seragam dengan warna unyu tidak mampu membendungnya. City baru membalas di menit ke-34 melalui sundulan GabJes. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

GabJes kembali mencetak gol di menit ke-50 membuat City berbalik unggul. Dengan jurus kotak+X alias tendangan tipuan, ia mengecoh bek Zagreb sebelum mencetak gol.

Hanya selang empat menit, GabJes kembali mencetak gol sekaligus melengkapi hattrick-nya di malam itu.

Tim tamu mengakhiri laga menjadi 4-1 setelah Phil Foden mencetak gol enam menit jelang laga usai.

Jesus yang dapat cinderamata berupa bola pertandingan, mengaku ingin mempertahankan produktivitas golnya tersebut.

“Sekarang gol mengalir jadi saya sangat senang tapi saya tidak boleh berhenti. Saya harus terus bikin gol,” ujar Jesus seperti dilansir BBC.

https://twitter.com/sterling7/status/1204858794926395394?s=20

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here