Borussia Dortmund akhirnya menerima kekalahan pertama mereka di Bundesliga musim ini. Tanpa diduga-duga, kekalahan justru diberikan oleh tim papan atas klasemen kalau lihat klasemennya sambil dibalik yaitu Fortuna Dusseldorf. Pada laga itu, “Die Borussen” takluk dengan skor tipis 1-2.

Padahal dari 15 laga yang telah dijalani, Dortmund belum sekalipun menelan kekalahan. Mungkin mereka sudah sampai lupa apa itu yang namanya kalah.

Tapi berkat Dusseldorf, mereka akhirnya dengan baik mengenalkan Dortmund kembali dengan kekalahan. Semoga saja bisa akrab nantinya.

Tim yang sepertinya jarang dipakai saat main Cup PES bersama teman-teman ini memang suka membuat kejutan macam Mr. Money di acara Uang Kaget. Bedanya Dusseldorf ini tak bagi-bagi uang, cukup kejutan saja.

Saat melawan “The Bavarian”, Dusseldorf meraih hasil imbang 3-3. Luar biasa memang, hanya mau dapat poin sama klub besar saja Dusseldorf ini. Benar-benar punya prinsip. Respect.

Padahal pada laga itu, Dortmund benar-benar tampil menguasai pertandingan sepanjang laga. Penguasaan bola mereka miliki sebanyak 74 persen. Sementara urusan peluang, mereka mencatatkan 11 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

https://twitter.com/RealCasuals/status/1075130282112675840

Pada laga tersebut, Dusseldorf tampil menekan dan langsung mendapat peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Dodi Lukebakio yang mendapat bola di dalam kotak penalti, lalu bergerak secara bader ke kiri dan kanan. Namun tendangnnya terlalu lemah. Mungkin lupa minum Pil Biru dari Toko Acheng jadi tidak keras tendangannya.

Striker pinjaman dari Watford itu akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-22 memanfaatkan umpan terobosan dari lini belakang. Kalau main PES, itu tombol segitiga benar-benar ditekan sampai bar power-nya penuh.

Bola tersebut membuat Lukebakio berhadapan langsung dengan Roman Burki. Tanpa kesulitan, ia menaklukkan Burki dan membuat tuan rumah memimpin 1-0 hingga akhir babak pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Dortmund kembali kebobolan di menit ke-55 melalui Jean Zimmer yang bukan saudaranya Hans Zimmer. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan keras yang melengkung indah ke ujung gawang Burki. Cantik sekali meski kalah jauh dari Catriona Gray yang baru saja terpilih jadi Miss Universe 2018.

Dortmund baru bisa menyamakan kedudukan sembilan menit jelang laga usai melalui pemain supersub yaitu Paco Alcacer. Umpan lambung dari Christian Pulisic dipolesnya dengan sundulan jambul yang mendarat mulus ke gawang Dusseldorf. Hingga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

https://twitter.com/brfootball/status/1075163789052469248

Meski kalah, hasil ini tidak mempengaruhi posisi Dortmund klasemen. Masih dingin sepertinya karena mereka masih di Puncak. Jadi belum harus lepas jaket. Dortmund berada di peringkat satu dengan 39 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu Dusseldorf lumayan memperbaiki peringkat mereka ke posisi 15 dengan 15 poin. Lumayan tidak jauh-jauh amat dari Puncak, daripada sebelumnya ada di zona degradasi.

Usai pertandingan, Lucien Favre mengaku khawatir dengan cedera yang diderita oleh kedua bek tengahnya yaitu Abdou Diallo dan Manuel Akanji.

“Kami harus menunggu dan melihat siapa yang daat bermain di bek tengah pada Jumat. Akanji dan Diallo sama-sama cedera. (Dan Axel) Zagadou juga sudah terlebih dahulu cedera,” keluh Favre di situs resmi Dortmund, dikutip dari Football5star.

https://twitter.com/dw_sports/status/1075121015062192128

Main photo: foxsports.nl

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here