Tim nasional Inggris gagal meraih poin penuh saat bertanding dengan negara tetangga satu rumpun satu tanah satu daratan, Skotlandia. Boro-boro mau menang, bikin gol saja tidak bisa. Alhasil cuma main imbang 0-0.

Inggris yang cuma menang 1-0 atas Kroasia memang seperti biasa lebay-nya enggak ketulungan. Media-media Inggris termasuk warganya sudah gembar-gembor football is coming home.

Tapi lawan Skotlandia, enggak ada tanda-tanda is coming home-nya. Jangan sampai coming home tanpa apa-apa alias gugur lebih dulu.

Soalnya, di laga ini Inggris tidak begitu meyakinkan. Mereka memang punya banyak peluang tapi itu terjadi akibat kelihaian Mason Mount saja yang tampak bekerja sendirian. Sisanya, teman-temannya pada tidak tahu diri.

Dikasih bola enak malah dibuang-buang. Salah satunya umpan korner dari Mount yang sudah sampai ke John Stones enak banget, malah dibenturkan ke tiang.

Sekalinya Mount bikin shot sendiri tapi ditepis kiper David Marshall. Harry Kane? Jangan ditanya. Dia main cuma karena label kapten saja. Mungkin pelatihnya kasihan biar wibawanya tidak jatuh.

Pelatih Gareth Southgate juga tidak banyak melakukan perubahan taktik di babak kedua ketika mengalami kebuntuan. Malah banyak yang mengundang tanda tanya saat dia menarik Phil Foden untuk memasukkan Jack Grealish. Padahal, yang bolak-balik ribet itu Raheem Sterling dan Kane.

Grealish yang sempat dielu-elukan ketika masuk lapangan, ternyata lebih banyak jatuhnya ketimbang bikin umpan-umpan kunci.

Sampai pertandingan selesai, skor berakhir 0-0. Kalau begini terus, Inggris siap-siap kepak koper duluan. Coming home tanpa apa-apa.

SHARE
Previous articleGattuso-Viola Sudah Bubaran, Padahal Baru Sebentaran
Next articleAtasi Uruguay, Messi FC Menang Tipis-tipis Saja
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here