Paris Saint-Germain kembali meraih kemenangan kala menjalani laga tandang ke markas Stade Reims di Stade Auguste Delaune II. Pada laga laga semifinal Coupe de la Ligue alias Piala Liga Prancis, PSG menang dengan skor telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Padahal di laga ini PSG tidak menurunkan keempat kuartet penyerang ngeri mereka yang belakangan mendapat julukan baru yaitu Fantastic Four. Hanya si calon manusia tapi saiya Kylian Mbappe dan Neymar yang diturunkan sebagai starter.

Sementara itu Mauro Icardi dan Angel Di Maria tidak dimainkan meski berada di bangku cadangan. Walau demikian PSG ternyata masih kejagoan untuk Reims dan meraih kemenangan telak.

Pada menit kesembilan PSG sudah unggul melalui gol Marquinhos. Menyambut umpan sepak pojok Neymar, sundulan Marquinhos kembali disundul tanah sebelum masuk ke gawang.  

https://twitter.com/TroIISports/status/1220087817193177088?s=20

Nasib sial dialami Reims yang harus kembali kebobolan melalui pemain mereka sendiri, Ghislain Konan. Berawal dari tendangan bebas Neymar, sapuan Konan malah masuk ke gawang sendiri.

Walau mencetak gol, Konan ini sangat rendah hati dengan tidak merayakannya bersama dengan para pemain PSG.

Reims makin kesulitan untuk membalas dua gol PSG usai Marshall Munetsi mendapat kartu merah di menit ke-73.

Tanguy Kouassi menutup kemenangan PSG dengan golnya empat menit berselang. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan jarak jauh Leandro Paredes, Kouassi menyebok bola dari muka gawang. Skor akhir 3-0 membawa PSG ke babak final dan sudah ditunggul Lyon.

“Kami bermain defensif, itu perlu. Siapa yang memiliki banyak peluang melawan Reims? Tidak ada.”

“Kami memanfaatkan set-piece, itu adalah bagian dari permainan, dan kami menemukan sedikit lebih banyak ruang di babak kedua. Kami bermain dengan keseriusan, kesabaran dan sangat efisien, itu bagus,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari Fox Sports Asia.

https://twitter.com/KMbappe/status/1220117118064218123?s=20

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here