Tottenham Hotspur kian sukses di Liga Primer musim ini dengan jadi pemuncak klasemen sementara. Pada laga terakhir, mereka berhasil menguasai derbi London Utara.

Tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengalahkan tim “Sangat Tangguh” Arsenal dengan skor 2-0. Hasil itu sekaligus membuat posisi Arsenal kian terancam masuk zona degradasi.

Ya, Arsenal yang ini beda dengan Arsenal yang dulu. Zaman tahun 2004 bisa juara Liga Primer. Kalau yang sekarang, senangnya main-main di kubangan got alias masuk papan tengah agak ke bawah.

The Gunners” saat ini berada di peringkat ke-15 (baca: lima belas) dengan 13 poin saja. Mereka terpaut tujuh poin dengan zona degradasi peringkat ke-18, Burnley.

Memang sih masih tujuh poin. Tapi kalau terus-terusan begini, bisa-bisa Arsenal terjun ke divisi Championship. Lama-lama bisa hilang dari dunia PES.

https://twitter.com/brfootball/status/1335650515141746689

Spurs sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 13 menitan. Son Heung Min mencetak sebuah gol indah yang dilakukan dari luar kotak penalti.

Setelah menggiring bola ke dekat kotak penalti, Son melepaskan tendangan placing R2+kotak ke gawang Arsenal. Bersama Son semua jadi lebih mudah. Sangat mudah. EZ sekali.

Tak lama kemudian, Harry Kane menambah keunggulan Spurs jadi 2-0. Lewat aksi serangan balik, Spurs menyerang dengan empat pemain melawan dua pemain Arsenal saja. Sangat EZ.

Son kemudian memberikan umpan ‘kane’ kepada Kane untuk ditembak sekeras-kerasnya ke gawang Bernd Leno. Sungguh EZ.

Spurs sebenarnya bisa saja menambah gol lagi. Soalnya lawannya ini terbilang gampang. Gampang dibobol, gampang dikalahkan. Serangannya juga mudah sekali terpatahkan. Too EZ!

Namun, Spurs mungkin tidak tega. Takut fans-nya kejang-kejang saat mau masuk goa. Pertandingan akhirnya berhasil dimenangkan Spurs dengan skor 2-0 saja.

“Tentu saja kami sangat senang (menang atas Arsenal). Kami mengontrol permainan dengan pertahanan yang solid. Sonny (Son) dan Harry (Kane) juga memiliki penyelesaian akhir yang luar biasa,” ujar Mou dikutip Okezone.

Sementara Mikel Arteta, tidak perlu ditaruh di sini komentarnya. Buat apa juga. Komentarnya dari kemarin juga begitu-begitu saja. Template.

SHARE
Previous articleLaga Sengit Bayer-Leipzig Berakhir Tak Sedikit
Next articleLagi Jago Amat, Milan Masih Enggak Ada Obat
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here