Setelah enam setengah tahun bermain untuk klub berlambang ayam, Tottenham Hotspur, Christian Eriksen akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Serie A usai resmi diboyong Inter Milan.

Eriksen jadi pemain kesekian yang bergabung dengan Inter dari klub Premier League. Antonio Conte ini nampaknya sudah kepatil sama pemain-pemain dengan gaya bermain di Inggris. Sudah empat pemain yang ia datangkan dari Premier League pada musim pertamanya.

Sebelumnya ada Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Ashley Young yang hampir membuat Inter Milan berubah nama jadi Inter United. Setelah mendatangkan Victor Moses, kini kedatangan Eriksen membuat Inter mila makin rasa-rasa Premier League.

Mau bikin klub Premier League di Serie A mungkin Conte itu. Lama-lama semua pemain Inter ini bekas pemain di Inggris semua jadinya.

Gosip perekrutan Eriksen ke Inter memang sudah cukup lama bergulir. Namun baru terealisasi sekarang.

“La Beneamata” dikabarkan harus merogoh kocek 20 juta euro untuk memboyongnya dari Tottenham Hotspur.

Pemain 27 tahun ini diikat kontrak di Giuseppe Meazza selama empat setengah tahun hingga 2024. Bersama Inter, Eriksen bakal mengenakan nomor punggung 24.

Kasihan sebenarnya Eriksen ini nanti. Seperti yang sudah-sudah, kalau Inter membeli pemain pasti nanti diajak berkeliling melihat koleksi trofi milik Inter.

Semoga Eriksen ini tidak norak nantinya melihat banyaknya piala. Tahu sendiri soalnya, kalau ke lemari trofi Spurs soalnya bikin bersin saja nantinya saking berdebu.

“Saya sudah tak sabar untuk bergabung. Saya senang berada di sini dan bahagia bisa menjadi pemain baru Inter,” kata Eriksen, dikutip dari Detik.

“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar memperkenalkan diri kepada para penggemar. Saya sudah merasakan kehangatan mereka, itu sambutan yang fantastis. Saya merasa luar biasa,” dia mengungkapkan.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1222152380420165632?s=20

Main photo: @inter_en

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here