Leicester City sukses menasbihkan diri menjadi juara Piala FA musim ini usai mengalahkan Chelsea 1-0. Tak perlu berbekal duit banyak, tapi jumlah trofi Leicester dalam 5 musim terakhir lebih banyak dari jumlah trofinya Tottenham Hotspur, bahkan AC Milan, dan Inter Milan.

Tampil pertama kalinya di depan penonton musim ini, Leicester menampilkan permainan solid dan sebuah gol berkelas yang cukup indah. Youri Tielemans menjadi pahlawan Leicester merengkuh gelar Piala FA pertama mereka dalam sejarah.

Benar-benar epic banget tim ini. Tak lama promosi, tahu-tahu bisa juara Liga Inggris beberapa tahun silam. Kurang ajar sekali sama Arsenal.

Golnya Tielemans ini juga mengingatkan kita pada gol Steven Gerrard ke gawang West Ham di Final FA beberapa tahun silam. Ditembak dari luar kotak penalti, cukup jauh, meski tak sejauh jarak tempuh Tangerang ke Bekasi.

Tielemans tak lama mengambil ancang-ancang, kalau kelamaan bisa keburu imsak. Hanya dua kali dribble, bola ditembak melesat tajam tanpa bisa dijangkau kiper Kepa Arrizabalaga. Mau dikata sudah lompat juga tetap saja tak akan bisa menjangkaunya.

Leicester beruntung punya kiper anaknya Peter Scheimeichel, namanya Kasper. Kasper ini bukan hantu cilik yang baik hati, tapi kiper jago sekaligus jadi penyelamat Leicester di laga ini.

Tercatata ada 2-3 kali penyelamatan gemilang dilakukannya di laga ini. Gila betul pokoknya. Yang parah sih waktu menepis tendangan Mason Mount. Penonton sudah hampir bilang gol! tapi ternyata tertypu. Bola bisa ditepis Kasper.

Chelsea sempat mencetak gol dan kegirangan bisa menyamakan skor di akhir-akhir laga. Ben Chillwell sukses menjebol gawang Kasper dan dirayakan bersama-sama. Namun ternyata cuma prank.

Wasit mengecek VAR dan harus dengan terpaksa gol Chillwell dianulir karena kelebihan daging di pundak. Besok Chillwell mesti lakukan operasi plastik supaya daging di pundah bisa dikeruk sedikit supaya tidak kena offside.

Fans Chelsea yang tadinya girang langsung kisut. Sebaliknya fans Leicester yang tadinya kisut langsung girang.

Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. Para pemain Leicester gembira banget bisa memenangkan Piala FA. Sudah pasti girang lah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here