Pelatih Luis Enrique menegaskan bahwa Barcelona akan mengerahkan segala kekuatan dan doa agar bisa mendapat gelar La Liga dan Copa del Rey. Ketegasan itu tampak begitu nyata seperti alisnya penyanyi kondang, Syahrini.

Barca memang memetik kemenangan telak 3-0 atas Espanyol. Namun, kemenangan itu tak cukup nyaman karena Real Madrid juga ikut-ikutan menang atas Valencia 2-1.

Poin mereka masih sama, sama-sama mengumpulkan 81 poin. Namun, Madrid masih punya tabungan khusus satu pertandingan yang aman tersimpan di bank. Tabungan tersebut melawan Celta Vigo yang sempat tertunda beberapa waktu lalu.

Barcelona tentunya wajib meraih tiga kemenangan di tiga laga terakhirnya sambil berharap Madrid bisa kalah di salah satu empat laga terakhirnya. Makanya, Enrique berjanji timnya akan memberikan yang terbaik untuk mempersembahkan dua gelar tersebut, salah satunya La Liga.

Mereka akan main habis-habisan, entah sampai sehabis apa. Padahal kalau habis bisa diisi kembali. “Kami punya target yang sangat jelas dan penting, La Liga dan Piala Spanyol. Kami akan tampil habis-habisan untuk bisa meraihnya,” ujar mantannya Roma itu.

Barca akan menghadapi Villarreal, Las Palmas, dan Eibar di sisa laga terakhirnya. Di atas kertas dan di layar smartphone serta layar Youtube, Barcelona harusnya bisa mengalahkan ketiga tim tersebut.

Tapi jika gagal memetik poin sempurna, maka yang tadinya habis-habisan bisa habis betulan. Pasalnya, satu gelar di Liga Champions sudah dipastikan berada di tangan. Tangan orang lain maksudnya.

Peluang besar kemungkinan akan didapat Barcelona di final Copa del Rey. Lawannya cuma Alaves yang statusnya hidup segan mati tak mau di La Liga. Tapi mari kita lihat saja.

Main photo credit: fcbarcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here