Real Madrid masih merasakan kehilangan selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun alih-alih mencari pengganti CR7, pelatih baru Madrid yaitu Julen Lopetegui (J-Lo) mengatakan cukup puas dengan skuat Real Madrid saat ini. Dirinya juga mengisyaratkan bahwa “Los Blancos” tidak akan belanja banyak pemain di musim panas ini.

Pernyataan tersebut jelas berbanding terbalik dengan prediksi banyak orang. Setelah melepas Ronaldo, Madrid diperkirakan akan segera melakukan belanja pemain untuk menutupi lubang yang ditinggal Ronaldo bukan karena kena paku di jalan.

Kebanyakan analis sepak bola kemudian menduga bahwa Madrid akan segera melakukan pembelian salah satu bintang liga top Eropa. Nama-nama seperti Eden Hazard dan Kylian Mbappe pun diperkirakan akan segera didatangkan.

Hanya Ronaldikin dan Ronaldowati saja yang tidak masuk dalam spekulasi transfer pemain yang diincar Madrid untuk menggantikan Ronaldo.

Walau demikian, Lopetegui membantah isu yang beredar tersebut. Ia sendiri mengaku akan melakukan beberapa perubahan susunan skuat dan strategi. Namun hanya perubahan kecil saja yang dimaksud oleh Lopetegui. Mantan pelatih timnas Spanyol tersebut sudah percaya dengan kekuatan skuat yang sekarang, mereka bisa menghadapi tantangan apapun.

Mau tantangan Benteng Takeshi, tantangan Sasuke Indonesia, maupun Ninja Warrior sepertinnya juga bisa dilalui oleh Madrid. Itu kalau menurut si J-Lo.

“Saya memiliki skuat yang sangat kuat, apa pun yang terjadi dan akan ada beberapa perubahan kecil dan situasi yang harus diselesaikan beberapa pekan ke depan,” kata Lopetegui dikutip dari Liputan6.

“Kami akan merancang skuat yang sangat kuat yang mampu menghadapi semua tantangan di depan dengan kepercayaan diri tinggi.”

Lopetegui menilai bahwa tim yang baik bukan terdiri dari molekul-molekul pintar yang akan selalu menempel dan melindungi mesin dari kehausan akibat gesekan macam oli. Namun ia mengatakan suatu tim yang mampu berkembang di suati situasi sulit adalah skuat yang baik.

Sebagai seorang pelatih, Lopetegui mengaku ingin selalu berkembang walau tanpa menggunakan baking soda. Meskipun terkadang yang tidak mengembang macam brownies tetap enak, ia yakin bahwa timnya akan menerapkan sikap yang sama.

Pelatih berusia 51 tahun menegaskan bahwa untuk mencapai tujuan, ia membutuhkan komitmen dan gairah tiap pemain demi mencapai target yang diinginkan.

“Kami semua bisa terus berkembang dan ingin menjadi pemain yang lebih baik, pelatih yang lebih baik dan tim ini adalah wadah fantastis untuk setiap profesional. Saya adalah seseorang yang selalu berusaha menjadi lebih baik dan itulah yang akan coba saya tanamkan pada tim saya,” imbuhnya.

Sementara itu rencara Madrid untuk memulangkan si anak yang hilang alias James Rodriguez sepertinya menemui jalan buntu. Tidak lihat peta mungkin jadi bisa begitu. Pasalnya klub yang meminjam James yaitu Bayern Munchen dikatakan bertekad mempertahankan gelandang Kolombia itu.

Memang seperti yang dilansir dari Liputan6, dijelaskan bahwa James tidak bisa begitu saja kembali ke Madrid pada musim ini. Pasalnya Bayern mengeluarkan dana untuk meminjam sang pemain semusim yang lalu.

Kesepakatannya adalah, James harus menyelesaikan masa peminjamannya selama dua tahun di Allianz Arena terlebih dahulu. Madrid yang berusaha memulangkan James juga dilaporkan terganjal masalah kompensasi untuk pemulangan sang pemain.

Main photo: tribuna.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here