Bintang Napoli yang tengah bersinar macam neon warteg, Kalidou Koulibaly, menegaskan dirinya tak akan pindah dari klubnya musim ini. Alhasil, klub-klub pengintainya harus memasang wajah kecewa.

Koulibaly memang telah berubah menjadi seorang bek tangguh dan kokoh di Seri A dalam beberapa musim terakhir. Saking kokohnya, dihajar truk pengangkut pasir anak-anak sepertinya tidak goyang.

Apalagi, usianya masih terbilang muda walau wajahnya terlihat boros. Pemuda asal Senegal itu masih berusia 26 tahunan. Ibarat kata baru mentas dan kariernya di sepak bola masih panjang. Mungkin masih bisa 20 tahunan lagi kalau dia mau dan kuat.

Meski kokoh di pertahanan macam batu kali di pinggiran sungai Cisadane, Koulibaly juga rajin menyerang. Tercatat, pria berwajah ganteng manis itu sudah mencetak lima gol dan enam assist dari 35 laga.

Jelas saja banyak klub top Eropa yang meminatinya. Meski kulitnya rada gelap, tapi performanya bersinar terang sehingga klub-klub top Eropa ini sudah seperti laron di musim penghujan. Kira-kira ada Manchester United, Arsenal, dan Chelsea yang menyatakan minat padanya.

Namun, baru-baru ini sang pemain menegaskan dirinya bakal bertahan. Apalagi Napoli berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti, seorang pelatih kelas dunia yang wajahnya anteng kebapakan.

“Saya tiba di Napoli pada saat yang tepat dalam karier saya. Penggemar Napoli luar biasa dan orang-orang menghentikan saya di tengah jalan untuk bertanya apakah kami akan memenangkan pertandingan berikutnya. Kalau seseorang ingin tahu apa artinya antusiasme harus datang ke Naples,” katanya dikutip Liputan6. 

Selain belum mau kepikiran pindah, dia juga enggan memuji dirinya sendiri macam Vicky Prasetyo. Koulibaly mending fokus pada kompetisi di depan mata untuk membela Senegal di Piala Dunia 2018.

“Saya tidak tahu berapa nilai saya, 120, 150, 60, saya tidak tahu tetapi hal-hal ini selalu membuat saya tersenyum. Mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan. Saya menantikan untuk memainkan Piala Dunia, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” sambungnya lagi.

Main photo: Goal

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here