Manchester United untuk kesekian kalinya mengalami kekalahan musim ini. Bukan sekadar kalah, tapi dibantai sampai mampus oleh Watford 1-4. Hal ini membuat Ole Gunnar Solksjaer akhirnya out dari kursi kepelatihan.

MU yang datang ke markas Watford ternyata cuma dijadikan bahan sparring saja oleh Watford. Dibantai sampai segitunya. Sampai-sampai kiper David De Gea frustrasi. Padahal, De Gea ini sudah menepis tendangan penalti sampai dua kali.

Baru berjalan 10 menitan, para pemain MU sudah ngelawak. Memang mereka ini cocoknya main di sketsa Lapor Pak karena lucunya sudah menyaingi Andre Taulany dkk.

Berawal dari Bruno Fernandes yang melakukan aksi konyol, entah maksudnya apa menendang bola lambung balik ke gawang begitu. Akhirnya bola diserobot pemain Watford, Joshua King, yang terpaksa dijatuhkan oleh Scott McTominay.

Penalti lalu diambil oleh Ismaela Sarr namun bisa diblok De Gea. Bola muntah disambar Kiko dan masuk ke gawang. Namun penalti mesti diulang karena Kiko kedapatan nyolong start waktu Sarr ambil penalti.

Penalti diulang, Sarr kembali gagal menendang penaltinya. Bola diblok lagi oleh De Gea. Kurang apa coba itu De Gea. Pemain MU ini harusnya banyak bersyukur punya kiper kayak De Gea. Tapi yang ada malah dipersilakan masuk.

Soalnya, setelah ini mereka langsung dibobol dua kali oleh Watford dengan enaknya. King berhasil membelokkan bola hasil umpan mendatar Emmanuel Dennis yang bikin De Gea gelagapan.

Tak lama kemudian, Sarr berhasil membayar dua kesalahannya dalam menendang penalti. Kesalahannya dibayar lewat gol yang dicetaknya lewat sudut rada sempit. Bek-bek MU pada ngapain? Ya mereka sih santai-santai saja hidupnya. Mau dibobol 10 kali juga biasa saja. Yang penting masih digaji.

Di babak kedua, MU memperkecil ketinggaln lewat sundulan Donny van de Beek yang sambil nyusruk. Main jarang-jarang, apalagi bikin gol. Sekalinya golin, malah dibantai.

Soalnya, setelah ini kapten sekaligus bek sok jago, Harry Maguire, malah melakukan blunder konyol. Memang cocok banget dipanggil jadi bintang tamu di Lapor Pak.

Kontrol kurang sempurna bikin bola direbut Tom Cleverley. Dia pun terpaksa menekel Cleverley yang membuatnya dikasih kartu kuning kedua. Main 11 lawan 11 saja mereka masih kalah, apalagi 10 lawan 11.

Akhirnya pada masa injury time, Watford membobol gawang MU dua kali lagi lewat Joao Pedro dan Dennis. Melalui situasi sudut yang hampir sama. Mungkin memang itulah titik lemah pertahanan MU. Eh enggak juga sih, soalnya lemah di banyak titik.

Kekalahan ini akhirnya membuat manajemen MU memutuskan untuk memecat Ole. Ole tidak bisa berkata-kata lagi. Yang harus dia lakukan sekarang adalah membeli J.Co untuk perpisahan rekan-rekan di kantornya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here