Untuk kesekian kalinya Juventus kembali dapat pemain gratisan dengan kualitas yang tidak sembarangan. Sebelumnya berulang kali Juventus mendapatkan para pemain berkualitas seperti Andre Pirlo, Dani Alves, maupun Paul Pogba.

Jelas para pemain itu bukan sekadar kualitas Thailand atau ori premium yang satu bulan pakai sudah rusak. Kini “Bianconeri” mendapatkan Emre Can setelah sang pemain memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool.

Can sendiri sudah berada di Turin pada Kamis waktu setempat untuk menjalani tes medis. Hanya dalam hitungan jam, Juventus secara resmi mengumumkan transfer sang pemain .

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa Emre Can telah menandatangani kontrak dengan Bianconeri, akan remi bergabung dengan klub pada 1 Juli 2018 dalam kesepakatan empat tahun,” demikian bunyi pernyataan Juventus seperti dikutip dari Detik.

Gelandang berkebangsaan Jerman itu memiliki kontrak dengan Liverpool yang akan basi alias kadaluwarsa pada 30 Juni mendatang. Liverpool pun sebenarya sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk sang pemain. Entah hingga berapa cm panjangnya.

The Reds” bahkan dikatakan akan memberikan gaji yang sedikit lebih besar dibanding yang akan diterimanya bersama Juventus. Namun Can sendiri akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kebersamaanya bersama Liverpool setelah empat tahun.

https://twitter.com/Sporf/status/1009747315282857984

Juventus pun akhirnya mendapat sang pemain secara cuma-cuma. Beda sama binatang yang di laut alias cumi-cumi. Meski begitu Juventus dikabarkan kana membayar biaya tambahan sebesar 16 juta euro yang akan dibayarkan berkala selama dua tahun.

Entah godaan apa yang diberikan hingga sang pemain memutuskan untuk tidak memperanjang kontraknya bersama Liverpool lalu pindah ke Juventus. Liverpool jadi kehilangan sang pemain secara sia-sia. Memang ini bukan yang pertama bagi Juventus mendapat pemain secara gratisan.

Sebelumnya pemain yang sudah lumayan berumur dan tidak dibutuhkan oleh klub sebelumnya, dengan senang hati diterima di pangkuan “Si Nyonya Tua”. Sebut saja Andrea Pirlo serta Dani Alves. Bukan sekedar untuk menjadi mentor, namun para pemain ini diberikan kepercayaan untuk menjadi senior di lapangan kala Juventus bermain.

Kepercayaan untuk memberikan menit bermain kepada para pemain inilah yang kemudian menjadi pelecut semangat mereka untuk kembali ke performa puncak. Mental yang sudah terasah di para pemain tersebut juga menular secara positif ke pemain Juventus lainnya.

Namun untuk urusan Can, sepertinya ini merupakan murni kelihaian dalam bernegosiasi. Pasalnya Liverpool sendiri masih berminat untuk menggunakan jasanya. Can sendiri mengungkapkan alasannya pindah ke Juventus.

Ia mengatakan bahwa ingin meraih banyak gelar bersama tim asal kota Turin. Hal yang susah terwujud memang kalau tetap di Liverpool.

“Saya datang ke Juve karena ini adalah klub yang besar. Saya mengikuti [perjalanan] klub ini sejak masih kecil dan mereka adalah tim yang [kerap] memenangkan gelar. Itulah mengapa saya ingin [ke Juve] dan cocok dengan mereka,” tutur Can, seperti dikutip dari Goal.

Selama berseragam Liverpool, Can tampil dalam 167 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 14 gol dan 12 assist.

Main photo: ultimatenotiziecalcio.it

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here