Satu hal mendapat sorotan dari laga antara Manchester City kontra Fulham di Etihad Stadium beberapa hari lalu yaitu kursi stadion yang nampak lengang macam angkot ngetem. Hal ini membuat Pep Guardiola mengaku sedikit kecewa atas hal tersebut.

City ini memang sudah hampir sempurna sekali sebagai tim. Kaya, pemain bagus, permainan keren. Sayang saja kursi stadionnya terkadang cukup sepi. Padahal tidak ada yang ujian. Pada laga antar Fulham yang dimenangkan City dengan skor telak 4-0, hal serupa kembali terjadi.

Terlihat bolong-bolong kursi di Etihad karena tidak diisi. Entah kenapa bisa sampai begitu. Lama-lama namanya bisa berubah jadi dari Etihad Stadium jadi “Emptyhad Stadium”. Dari total kapasitas 55 ribu penonton, hanya sekitar 39 ribu yang disebut terisi di laga itu. Malas mungkin harga tiket terlalu mahal.

Atau bisa jadi sudah tahu bahwa timnya pasti menang. Apalagi lawannya hanya tim dari divisi bawahnya. Begitu memang enaknya kalau jadi tim jago.

Guardiola sendiri sempat mengungkapkan kekecewaanya terkait kondisi tersebut. Pep berharap agar situasinya akan berbeda pada laga derby kontra Manchester United.

https://twitter.com/Starsky_LFC/status/1221515176467468289?s=20

Kedua tim akan bertemu di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. City bermodal kemenangan 3-1 di leg pertama yang digelar di Old Trafford.

“Sekarang kami punya tiga hari untuk mempersiapkan diri (untuk bermain) melawan United. Semoga fans kami bisa datang dan memenuhi stadion,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Detik.

“Determinasinya selalu ada di Premier League. Kami masih bertahan di sana, berjuang setiap hari, khususnya di Sheffield United (pekan lalu).”

“Sekarang determinasinya ke yang selanjutnya, leg kedua Piala Liga Inggris, demi ke final. Itulah targetnya,” kata Guardiola menambahkan.

Besok-besok kalau mau stadionnya lebih ramai, lebih baik sewa penonton bayaran saja. Banyak di negara +62. Dijamin pasti pada mau apalagi kalau dibawa ke Inggris sana. Belum lagi penonton bayaran dari negara berflower itu biasa joget-joget sepanjang acara. Hebring pokoknya tidak bakal rugi.

https://twitter.com/Sporf/status/1221470351348994050?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here