Tottenham Hotspur akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di laga pekan kedua Premier League musim 2020/2021. Tak tanggung-tanggun, Spurs mengancurkan Southampton dengan skor 5-2 pada laga yang digelar di St. Mary’s Stadium.

Sebelumnya, Spurs sendiri takluk dari Everton usai menunjukkan performa yang memang Spurs banget. Tapi pada laga kedua ini Spurs mengamuk macam Arya Wiguna ke Eyang Subur.

Pada semangat mungkin usai di pekan lalu Spurs mengumumkan kembalinya Gareth “RX King” Bale serta perekrutan Sergio Reguillon. Banyak jajan juga Spurs ini berasa anak sultan.

Namun di pertandingan tersebut, langkah Spurs meraih kemenangan tidak semudah masak air biar matang.

Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu lewat gol si tato Danny Ings di menit ke-32. Beruntung Spurs mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum usai terobosan Harry Kane disambut oleh Son Heing-min dari sudut sempit. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Gol pertama Spurs itu lantas dijadikan template gol di babak kedua. Enaknya begini memang kalau sudah paham triknya. Ctrl+C dan Ctrl+V saja tinggal.

Kane-Son, Kane-Son, Kane-Son, enak anak laki-laki? Total di laga itu, mereka empat kali mencetak gol pakai gol template tersebut. Assist dari Kane yang diakhiri gol Son.

Dimulai dari menit ke-47, ke-64, dan ke-73. Mendadak suddenly top skor dan top assist dua pemain Spurs ini.

Southampton juga payah sekali. Keledai saja hanya jatuh ke lubang yang sama dua kali. Ini mereka sampai empat kali.

Harry Kane bahkan mengakhiri pesta gol Spurs dengan menyumbang satu gol di menit ke-82 memanfaatkan assist dari tiang gawang.

Sementara Southampton sempat satu kali membalas lewat penalti Danny Ings di masa injury time. Skor akhir 5-2 untuk kemenangan spurs.

“Harry Kane membunuh Southampton di babak kedua. Dia menjadi penyeimbang, menjadi jembatan, dan memberi ruang untuk Son Heung-min,” ujar Jose Mourinho, dikutip dari Detik.

“Di babak kedua, kami terlalu bagus untuk mereka,” kelakar pria asal Portugal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here