James Rodriguez mengaku puas debutnya bersama Bayern Muenchen berjalan dengan lancar, tanpa hambatan, apalagi musibah dan bencana alam. Namun, dia merasa masih harus beradaptasi dengan teman-teman dan lingkungan barunya itu.

James memang berperan dalam kemenangan Bayern atas Werder Bremen sekaligus meraih trofi Telekom Cup, kompetisi jadi-jadian dalam rangka pemanasan musim ini. Itu merupakan penampilan perdananya bersama Bayern, makanya, pemain asal Kolombia itu girang bukan kepalang.

Meski tak turun saat melawan Hoffenheim, dia tampil sejak menit awal melawan Bremen dan membawa timnya menang 2-0 dalam turnamen berformat satu babak tersebut. Dia memang tak bikin gol, tapi banyak yang memujinya.

Bukan karena dia ganteng, tapi karena James bermain cukup baik. Dia bahkan cepat beradaptasi meski baru latihan di Bayern selama empat hari.

James mengaku masih harus beradaptasi dengan klubnya itu. Maklum, kalau pacaran saja masih usia empat hari masih hangat-hangatnya. Tapi juga tetap butuh penyesuaian.

“Saya sangat senang, saya berharap bisa fit pada hari-hari berikutnya. Itu yang saya inginkan karena saya baru berlatih di sini hanya empat hari, tapi saya bahagia dengan apa yang saya lakukan,” ucapnya.

James juga mengaku senang bisa pindah ke kota Muenchen. Menurutnya, Muenchen adalah kota yang nyaman. Tak seperti Jakarta yang penuh polusi dan macet di mana-mana.

Pemain berusia 25 tahunan itu juga perlu beradaptasi dengan kotanya. Dia perlu menghafal jalanan di Muenchen biar tidak kesasar.

Apalagi, banyak orang Jerman di sana, dia tak mahir-mahir amat bahasa Jermannya yang terkenal susah itu. Mau cari warung rokok juga susah.

“Di Munich, kehidupannya sangat tenang. Saya sangat menyukai kota ini. Saya harap bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan baru saya. Ini baru permulaan, saya harap bisa sukses berikutnya,” tambahnya, sok yakin.

Main photo: AS English

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here