Kelakuan Arsenal kembali bikin kepala geleng-geleng macam sedang menenggak pil koplo seember. Menjamu Wolverhampton di kandang Emirates Stadium, “The Gunners” hanya mampu meraih satu poin dari lawannya.

Hasil ini sama dengan yang diraih Arsenal pada pekan lalu. Sama persis keduanya ketika Arsenal sudah unggul terlebih dahulu dari lawan, tapi justru berakhir disamakan.

Pada pekan lalu Arsenal diimbangi tim Istana Kristal alias Crystal Palace setelah unggul dua gol dalam 10 menit awal. ‘Warbiayasa’ bukan? Biasa saja kalau namanya juga Arsenal.

Sudah kena batunya seperti itu, kali ini kembali diulangi. Kalau anak kecil, Arsenal ini bader sekali nampaknya. Tidak bisa dibilangin. Diulang lagi diulang lagi. Sudah tahu batuk malah “es trus, es trus”.

Arsenal sejatinya sudah unggul terlebih dahulu melalui Pierre Emerick Aubameyang saat laga berjalan 21 menit. Kombinasi dengan bro-nya, Alexandre Lacazette, diakhiri dengan tendangan first time kaki kebot.

Tapi sepanjang laga, anak asuh Unai Emery yang akhirnya kembali menurunkan Mesut Ozil di laga itu, memang kalah serangan dari lawan. Jadi bingung siapa yang main kandang.

https://twitter.com/Sporf/status/1190651496645431296?s=20

Usaha Wolverhampton akhirnya berbuah hasil di menit ke-76. Joao Moutinho yang bergerak di sekitar kotak penalti setelah menerima lemparan, dengan mudah melepaskan umpan lambung.

Macam kucing diberi ikan yang pasti tidak menolak, umpan enak langsung disundul Raul Jimenez di muka gawang. Bernd Leno kurang cepat untuk bergerak menghalau bola sehingga terjadi gol.

HIngga laga usai, sialnya skor 1-1 bertahan bagi kedua tim. Benar-benar anger Emirates ini. Tapi justru untuk tuan rumah. Dua laga beruntun mereka imbang setelah unggul terlebih dahulu.

“Kami sudah unggul 1-0 lalu menciptakan peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi kami membutuhkan lebih banyak efektifitas dalam menjalankan pertandingan yang sulit ini,” komentar Unai Emery seperti dikutip dari Tribunnews.

Tambahan satu angka membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-5 dengan 17 poin. Sementara Wolves menempati posisi ke-11 dengan 13 angka.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here