Meski masih belum bisa melupakan kekalahan yang menyayat hati serta bikin pilu dari Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG) masih bisa bangkit. Mereka sukses mendapatkan trofi pertamanya musim ini usai mengalahkan Monaco 4-1 di Final Piala Liga Prancis.

Meski mempertemukan dua klub besar, bukan berarti pertandingannya berjalan seimbang. Jika dilihat dari skor, jelas bahwa PSG masih jauh lebih mantap jiwa.

Kemenangan yang hakiki itu diawali dengan gol Julian Draxler yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Monaco. Marco Verratti sukses memberikan umpan manis manja kepada Angel Di Maria.

Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Di Maria ternyata tidak egois. Dia masih ingat kalau masih punya kawan di timnya bernama Draxler. Alhasil, meski sedikit offside dia menyedekahkan hartanya kepada pemain Jerman tersebut.

Monaco sempat menyamakan kedudukan lewat pemain ganteng geografis bernama Thomas Lemar usai menerima umpan Djibril Sidibe. Lemar dengan tenang melepaskan tendangan santai tapi tak bisa dicegah kiper Kevin Trapp tanpa super. Trapp hanya bisa diam dan mematung kayak manekin Ramayana.

PSG pun kembali unggul kali ini gantian Draxler yang kasih sedekah kepada Di Maria. Dengan kalem dan penuh kasih sayang, pemain akamsi Argentina itu membobol gawang Danijel Subasic.

Di babak kedua, PSG semakin digdaya. Edinson Cavani memang layak menyandang status striker papan atas berkat dua golnya yang mantap jiwa. Gol ketiga lewat tendangan voli first time yang bikin sang pemberi sedekah si Verratti turut bangga umpannya bisa diselesaikan dengan oke punya.

Gol keempat juga sama. Aksi manis Di Maria berbuah gol bagi Cavani dengan tendangan telaknya yang bikin Subasic juga seperti manekin Ramayana.

Meski dapat piala, pelatih Unai Emery mengaku biasa saja. Tak terlalu girang-girang amat. Maklum, Piala Liga hitungannya kompetisi kelas ketiga setelah Ligue 1 dan Piala Prancis.

“Kami tentu butuh gelar ini untuk mengembalikan mental. PSG sudah terbiasa juara, jadi kami mencoba lagi melakukannya,” kata Emery yang berparas ganteng bersahaja itu.

Main photo credit: jakartakita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here