Hanya dalam jangka waktu dua pekan saja, Juventus menelan kekahalan dari lawan yang sama, dengan skor identik pula! Betul-betul copy paste alias copas CTRL C + CTRL V. Lazio benar-benar jadi mimpi buruk “Bianconeri” usai kembali mematil di partai puncak Supoercoppa Italiana.

Sebelumnya Lazio juga yang menjadi batu sandungan bagi Juventus saat sedang adu lari dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A. Padahal saat itu Inter ditahan imbang oleh saudara sekandang Lazio, AS Roma.

Tapi Juventus justru dibantai dengan skor telak 1-3 oleh Lazio. Dua pekan berselang, Juventus ceritanya mau balas dendam.

Eh malah kembali kena patilnya Lazio. Tidak belajar dari kesalahan sepertinya. Lazio kembali meraih kemenangan dengan skor yang kembar copasan.

Pada pertandingan yang mempertemukan juara Serie A dan juara Coppa Italia, Lazio mematil Juventus dengan skor 3-1.

Sepertinya tim asuhan Simone Inzaghi benar-benar menjadi kryptonite bagi tim dengan para pemain editan seperti Juventus.

Pasalnya sepanjang musim 2019/2020 ini, hanya Lazio yang bisa mengalahkan Juventus. Bukan hanya satu kali, melainkan dua kali. Satunya di final pula yang menambah rasa sakit karena kalah.

https://twitter.com/Squawka/status/1208826768771211266?s=20

Pada laga yang digelar di King Saud University Stadium, Lazio lebih dulu unggul melalui gol Luis Alberto di menit ke-16.

Paolo Dybala sempat membuat laga sepertinya akan berjalan seru setelah menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Bola muntah hasil tendangan manusia tapi cyborg Cristiano Ronaldo langsung disambarnya. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Lazio kembali unggul di babak kedua melalui Senad Lulic. Tendangan first time-nya dari jarak dekat membuat kiper Juventus yang namanya sulit itu hanya bisa diam saja.

Danilo Cataldi benar-benar mengunci kemenangan Lazio usai mencetak gol ketiga Lazio di menit injury time melalui tendangan bebas cantik macam piring hadiah sabun cuci piring. Laga usai dengan skor 3-1 untuk kemenangan Lazio.

Maurizio Sarri mengatakan bahwa lawannya memang bermain bagus belakangan ini.

“Performa Lazio saat ini sedang sakti, segalanya berjalan sesuai keinginan mereka dan hal-hal bisa berubah dalam dua atau tiga bulan. Kalau performa mereka terus seperti ini, saya ragu ada yang bisa berbuat banyak melawan mereka,” ujarnya dikutip dari Detik.

Sementara Inzaghi mengaku bahwa timnya memang pantas meraih kemenangan memuaskan di laga itu.

“Saya percaya ini kemenangan lain yang pantas didapat oleh tim kuat yang selalu percaya pada ide [dan kualitas -red] sendiri. Tim ini pantas mendapatkannya,” katanya Inzaghi seperti dikutip Kumparan.

https://twitter.com/Sporf/status/1208905102674792448?s=20

Main photo: @acerbi_fra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here