Stephan El Shaarawy menolak lamaran kerja dari orang-orang China dan menegaskan akan bertahan di Roma. Pemain berusia 26 tahun itu rupanya tak terbuai dengan rayuan maut bernama ‘duit’. Dia masih ingin kerja di ibukota.

El Shaarawy memang dikabarkan mendapat sebuah proposal penawaran harga dari perusahaan China. Perusahaan China di sini bukan lah perusahaan infrastruktur yang bakal ikutan tender di proyek-proyek nasional.

Melainkan klub bola, Shanghai Shenhua, yang pastinya dimiliki oleh sebuah perusahaan. China memang dikenal telah mendatangkan pemain-pemain kelas dunia seperti Paulinho, Oscar, Hulk, dan mungkin Thor, Captain America, sampai Star Lord sekalian kalau bisa.

El Shaarawy pun mengungkap alasan mengapa ia menolak tawaran dari Shenhua. Di usianya yang baru 26 tahun, El Shaarawy masih ingin bekerja di ibukota Italia, AS Roma. Apalagi dia bermain di level tertinggi.

Masih terbayang-bayang nyanyi lagu anthem Liga Champions yang kurang jelas liriknya itu. Meski musim depan Roma urung main di UCL. Tapi musim berikutnya kan masih bisa.

“Saya rasa belum waktunya meninggalkan Eropa,” ujar El Shaarawy kepada La Republicca seperti dilansir Football Italia.

Ibukota memang keras, tapi cukup menjanjikan. Apalagi ini ibukota Italia, sebuah negara yang cukup maju sepak bolanya.

“Saya masih ingin bermain di level tertinggi. Ini terlalu awal, bahkan tidak di usia 26 tahun, untuk mengambil keputusan sedrastis itu,” katanya menegaskan.

Kontrak El Shaarawy bersama Roma akan habis pada musim panas 2020. Namun hingga kini negosiasi pembaruan kontrak masih belum menemui kata sepakat.

https://twitter.com/OhMyGoalUS/status/1142069666807861249

Main photo: CalcioASRoma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here