Ekuador Petrusjakandor, Tuan Rumah Berantakan Macam Opor

0
182

Piala Dunia 2022 yang anti-mainstream dengan nuansa Islami dan diadakan pada tengah musim telah resmi dimulai. Upacara seremoni yang keren cukup menuai pujian warga dunia. Namun, seremoni keren tidak diiringi dengan penampilan keren tim bolanya. Tuan rumah Qatar didar-der-dor Ekuador 0-2.

Qatar yang katanya juara Asia ternyata memang begitu saja kualitas sepak bolanya. Jadi dipertanyakan warganet, waktu juara Asia nyogok juga apa gimana. Maklum, Qatar memang belum pernah main di Piala Dunia. Jadi satu-satunya cara buat mereka tampil di Piala Dunia adalah dengan jadi tuan rumah mumpung mereka lagi banyak duit.

Berhubung mereka lolosnya tidak melalui babak kualifikasi, maka mereka pun memang tidak bisa bersaing di Piala Dunia. Baru lawan Ekuador di laga pembuka, mainnya begitu jelek dan berantakan macam opor. Diaduk-aduk, ayamnya hancur pula.

Secara peringkat, Ekuador hanya di atas beberapa peringkat saja dari Qatar. Tapi kualitas bermainnya jauh sekali. Qatar banyak banget salah oper, bahkan lemparan ke dalam saja salah. Bola juga gampang kerebut, menendangnya asal-asalan. Tidak ada organisasi permainan yang jelas. Bahkan gawang Ekuador hampir tanpa ancaman.

Bisa jadi, Qatar ini grogi karena baru pertama main dan di depan publik sendiri. Plus, Ekuadornya juga lagi gacor. Mereka menerapkan strategi petrusjakandor alias pepet terus jangan sampai kendor.

Sejak awal, Ekuador menampilkan high press yang bikin Qatar gelagapan. Hasilnya baru dua menitan mereka sudah bisa mencetak gol lewat kepalanya Enner Valencia. Namun, ternyata dianulir wasit karena offside.

Rezeki memang tidak ke mana. Valencia memang takdirnya dicatat sebagai pencetak gol pertama di turnamen ini. Tak lama berselang dia dapat penalti karena dijatuhkan kiper Qatar berkebangsaan Qatar. Penalti santai dilakukan dan gol.

Setelah itu, Valencia bikin gol lagi lewat tandukan jidat samping yang super keren. Dia pun mencetak dua gol dan jadi bintang malam ini. Skor 2-0 bertahan sampai Piala Dunia berikutnya.

SHARE
Previous articleBango Merah Menang Tipis Lagi, Itu Juga Nyaris Seri
Next articleAwal Manis Inggris Bikin Iran Kesakitan Meringis
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here