Inter Milan dan AC Milan hampir secara bersamaan mendatangkan dua pemain bebas transfer alias gratisan. Meski judulnya gratisan pemain yang mereka dapatkan bukan barang tambahan bonus belanja di minimarket.

Memang serasi sekali duo Milan ini, bisa kalah lama-lama duo Serigala, duo Bunga, dan duo-duo lainnya. Asal jangan duo Bowo Alpenliebe. Satu saja sudah habis dicela di media sosial. Padahal masih anak-anak. Kasihan juga si Bowo ini. Apalagi yang tidak mengerti, nanti malah dikira menghina Bowo yang dulu kerjanya ‘nyalon’ tiap lima tahun sekali.

Kedua saudara satu kontrakan ini juga sama-sama mendatangkan bukan hanya satu pemain. Melainkan dua macam Sarimi saja. Beli satu dapatnya dua.

Inter resmi mendatangkan Stefan de Vrij dan Kwadwo Asamoah. Sementara Milan juga tak mau kalah dengan menggaet Pepe Reina dan Ivan Strinic. Ya namanya juga tetangga sekontrakan, yang satu beli motor, satunya lagi enggak mau kalah ikutan beli kompor.

Untuk De Vrij, pemain ini sejak akhir musim lalu juga sudah diberitakan akan bergabung dengan Inter setelah kontraknya habis di Lazio. Dirinya bahkan jadi salah satu pahlawan keberhasilan Inter kembali ke Liga Champions sejak sekian lama. Meski saat itu masih memakai seragam Lazio, De Vrij membuat satu momen penentu lolosnya Inter ke Champions.

Pada pertandingan hidup mati antara Lazio dan Inter, De Vrij membuat satu pelanggaran yang berujung penalti bagi Inter. Penalti tersebut menjadi gol terakhir pada laga yang berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenangan Inter.

De Vrij sendiri  bergabung dengan Inter setelah kontraknya dengan Lazio telah habis. Sebelumnya ia telah empat musim bergabung bersama pasukan “I Biancocelesti”.

https://twitter.com/LineaInter/status/1013817899172188161

Bek asal Belanda itu telah tampil dalam 118 pertadingan dan ikut menyumbangkan gelar Piala Super Italia di tahun 2017. Bersama Inter ia akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga tahun 2023.

Sama seperti De Vrij, Asamoah juga didatangkan tanpa biaya dan juga tanpa ongkir. Bukan karena sedang promo aplikasi belanja online, melainkan karena pemain asal Ghana tersebut kontraknya juga tidak diperpanjang oleh Juventus.

Asamoah yang berusia 10 tahun pada tahun 1998 itu telah membela “Si Nyonya Tua” selama enam musim. Ia tampil sebanyak 156 pertandingan serta ikut merasakan enam scudetto ditambah empat titel Coppa Italia.

Perekrutan dua pemain ini menjadikan Inter telah mendatangkan empat pemain. Sebelumnya “Nerazzurri” merekrut Radja Nainggolan dan Matteo Politano.

Sementara AC Milan yang telah beberapa waktu lalu diisukan dengan Pepe Reina akhirnya bisa mendatangkan sang pemain. Langkah ini sedikit menimbulkan tanya apakah Reina akan dijadikan pelapis Gianluigi Donnarumma atau justru hanya sebagai mentor.

Hal lain yang juga memungkinkan adalah sebagai pengganti Donnarumma yang diisukan akan merapat ke Liverpool. Reina didatangkan setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Napoli. Bersama dengan “Rossoneri”, Reina menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.

Begitu pun dengan Ivan Strinic yang didatangkan akibat kontrak yang habis. Bek 30 tahun itu memperkuat Sampdoria pada musim lalu dan tampil pada 16 laga. Ia mendapat kontrak yang lebih panjang dari Reina yaitu selama tiga tahun atau hingga 2021.

https://twitter.com/brfootball/status/1013826544031158272

Main photo: sbnation.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here