Duo Manchester yaitu Manchester United dan Manchester City terilhat kompak di laga putaran keempat Carabao Cup a.k.a EFL Cup alias Piala Liga Inggris. Keduanya meraih skor akhir identik yaitu 3-0 atas lawan masing-masing.

Jarang-jarang terjadi seperti ini. Kompak bikin lawan terhenyak. Entah siapa yang ngikutin. Kalau sekarang MU yang ngikutin City, mungkin nanti bisa sebaliknya. Seperti City ikut-ikutan dapat VAR dan penalti di pertandingan selanjutnya begitu.

Kemenangan ini membawa keduanya lolos ke delapan besar EFL Cup nantinya. Memang kurang bergengsi sebenarnya kompetisi ini. Ala-ala saja. Tapi tidak apa-apa, judulnya tetap trofi. Lumayan untuk ditulis di CV para pemain.

Lawan kedua tim bisa dibilang bukan klub kaleng-kaleng yang datang dari divisi ke-sekian. MU berhadapan dengan Brighton, yang pekan lalu nyaris mengalahkan MU.

Untung ada jurus pamungkas yang dicombo sekaligus yaitu VAR+penalti di menit ke-90+10. Pertandingan selesai saja bisa di-edo tensei sama MU di laga tersebut yang akhirnya menang 3-2.

Tapi di laga ini, MU tampil lebih beringas. Mereka membuka keunggulan melalui pemain yang wajahnya bule banget, Scott McTominay di akhir babak pertama.

https://twitter.com/brfootball/status/1311403222750420995?s=20

Juan Mata menggandakan keunggulan di babak kedua sebelum laga dikunci tendangan bebas cantik Paul Pogba membaut MU unggul 3-0 hingga akhir laga.

“Tidak pernah mudah bertandang melawan sebuah tim Premier League dan mereka menurunkan tim kuat juga, serta memberikan kami laga yang bagus. Saya rasa 20-25 menit pertama menggambarkan dua tim butuh sedikit kepercayaan diri untuk masuk ke permainan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Detik.

Sementara itu City jumpa Burnley pada laga yang digelar di Turf Moor. Masih terasa mungkin sakit hati akibat kena penalti tiga kali akhir pekan lalu.

Mendominasi laga dari awal, City baru membuka keunggulan di menit ke-35 lewat Raheem Sterling. Lini bertahan Burnley benar-benar dibuat kerja lembur di laga ini usai dipaksa menahan gempuran City.

City menggandakan keunggulan empat menit babak kedua berjalan kembali lewat gol Sterling. Kemenangan City dikunci pemain anyar mereka, Ferran Torres yang mencetak gol saat laga berjalan 65 menit. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

“Penting untuk kami tidak kebobolan dan tim bermain bagus secara umum. Kami masih jauh dari permainan terbaik kami, karena kami belum banyak latihan,” ungkap Pep Guardiola.

https://twitter.com/brfootball/status/1311383893585604608?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here