Dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea, sama-sama melaju ke babak berikutnya di turnamen EFL Cup. Arsenal berhasil menang mulus atas Leeds United 2-0. Sedangkan Chelsea nyaris saja malu karena menang susah payah sampai adu penalti segala.

Arsenal mencetak gol lewat Calum Chambers memanfaatkan umpan Nicolas Pepe. Chambers menyundul bola memanfaatkan situasi sepak pojok yang sebenarnya sempat ditepis kiper Leeds, Illan Meslier.

Namun, bola tampak sudah melewati garis. Ternyata benar, wasit melihat teknologi garis gawang dan menyatakan golnya. Chambers pun berselebrasi walaupun telat meski tak ada kata terlambat untuk selebrasi.

Kemudian Edward Nketiah berhasil menggandakan keunggulan Arsenal usai lari kencangnya sukses mengejar bola hasil blunder tanggung Liam Cooper dan menipu sedikit kiper Meslier.

Sementara itu, Chelsea harus bersusah payah melaju ke babak berikutnya usai bermain hingga adu penalti lawan Southampton. Setelah seri 1-1, mereka kemudian menang 4-3 di babak tos-tosan yang tentu saja tidak tos betulan.

Chelsea bikin gol lewat Kai Havertz memanfaatkan umpan Hakim Ziyech. Namun Che Adams yang bukan saudaranya Che Guevara berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan kemudian dilanjut ke babak adu penalti karena keduanya tidak ada yang mau mengalah. Chelsea sempat gagal di penendang Mason Mount. Namun ternyata Southampton lebih parah. Mereka malah gagal dua orang yakni Theo Walcott dan William “Tulang Kecil” Smallbone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here