Dua negara tetangga baik hati, Belanda dan Belgia atau bisa disingkat “Bebel”, melaju ke babak 16 besar dengan sempurna. Namun, langkah mereka tak sesempurna Italia dan Andra & The Backbone.

Belgia melaju dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan. Pada laga terakhirnya lawan Finlandia, Romelu Lukaku cs bisa menang 2-0.

Di babak pertama sempat alot macam kerupuk kelamaan di kaleng. Namun akhirnya di babak kedua Belgia bisa mencetak dua gol. Actually, satu golnya dicetak Finlandia.

Kiper Lukas Hradecky terkaget-kaget menerima sundulan Thomas Vermaelen pas korner. Bola kena tiang, tapi memantul ke tangannya Hradecky. Sang kiper pun tak siap, akhirnya malah kelojotan buat mengambil bola kembali yang masuk ke gawangnya.

Tak lama kemudian, Lukaku yang banyak dipilih di tim Fantasy, sukses memberikan satu gol. Umpan datar Kevin De Bruyne langsung disikat Lukaku tanpa melihat ke gawang. Semacam punya wajah di belakang kepalanya. Kayak Profesor Quirrell yang ditempel kepalanya Voldemort.

Sementara Belanda juga tak mau kalah. Menjamu tim gurem tapi lebih jago dari timnas Vanuatu, Makedonia Utara, Belanda menang 3-0. Pengguna Memphis Depay di Fantasy League pasti nyayur parah. Dua gol dan satu assist, sungguh mantap jiwa.

Meski demikian, langkah mereka tak sesempurna Italia dan Andra. Walau mengumpulkan tiga poin, Bebel masih mencatat kebobolan. Belgia kebobolan satu dan Belanda kebobolan dua. Sedangkan Italia masih cleansheet dan lagunya Andra juga masih enak didengar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here