Salip-salipan tak hanya terjadi di jalur Pantura, tapi juga di Liga Primer. Sudah pasti bukan di urutan pertama dan kedua, tapi di papan agak ke tengah, yakni peringkat lima dan enam. Antara Arsenal dan Manchester United (MU) yang nasibnya lagi agak semenjana belakangan ini.

Arsenal dilaporkan sukses mengalahkan Southampton 2-0 pada laga tabungan mereka. Kemenangan itu menyalip MU di peringkat kelima sehingga membuka peluang mereka ke Liga Champions.

Southampton yang bermain di rumahnya sendiri tampil cukup beringas di babak pertama. Sayang, para pemainnya rada enggan untuk bikin gol. Sepertinya kurang seru kalau membuat gol terlalu cepat. Beberapa peluang terbuang begitu saja.

Akibatnya, justru Arsenal yang mampu mencuri gol lewat aksi mantap jiwa dari Alexis Sanchez. Alexis yang namanya kayak hotel terkenal di Jakarta Utara itu mampu menggocek dua orang sekaligus dan bikin mereka patah pinggang. Dengan tenang dan ikhlas, Alexis segera memasukkan bola ke dalam gawang.

Tak lama kemudian, giliran Olivier Giroud yang membuat gol. Seperti biasa lewat sundulan kepala yang tidak bagus-bagus amat. Hanya mengandalkan umpan dari Aaron Ramsey yang tingga diceboknya ke dalam gawang.

Melihat para strikernya yang rajin bikin gol, ternyata membuat Arsene Wenger galau. Pasalnya, Giroud sudah enam kali bikin gol saat berstatus pemain pengganti. Begitu juga dengan Danny Welbeck yang cukup oke performanya.

Dia jadi salah satu pencetak gol saat menundukkan MU pekan lalu. Sementara Alexis, tidak perlu dihitung-hitung. Di antara semua pemain Arsenal, Alexis yang paling keren dan ganteng permainannya musim ini. Seolah tak tergantikan di dunia nyata maupun dunia maya.

Namun, berhubung formasinya cuma bisa memuat dua striker saja, maka Wenger harus memilih antara Giroud dengan Welbeck. Kecuali dia mau main lima striker tanpa kiper, semuanya bisa dimainkan sekaligus.

“Ini jadi momen yang sulit buat saya untuk memilih di antara Welbeck dan Giroud. Keduanya bermain bagus dan keduanya mempunyai semangat tim yang luar biasa. Saya selalu tak senang andai salah satunya tak bermain,” imbuh pelatih yang rambutnya sudah uban semua itu.

Main photo credit: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here